Rabu, 20 Oktober 2021
27 C
Surabaya
More
    OlahragaPersiapan di Atas Maksimal, Wushu Jatim Bidik 5 Medali Emas PON XX...

    Persiapan di Atas Maksimal, Wushu Jatim Bidik 5 Medali Emas PON XX Papua

    MERAUKE (WartaTransparansi.com) –Tim wushu Jawa Timur cukup realistis mematok target 5 medali emas di PON XX Papua. Bukan tanpa alasan, karena selain persiapan para atlet yang sudah di atas maksimal, juga adanya pelatih asal China Xiao Hai Dong yang sudah mendampingi tim wushu Jatim sejak PON 2012.

    “Persiapan atlet wushu Jatim sudah maksimal dari yang maksimal. Semua kembali ke anak-anak dalam mempersiapkan mental tanding yang baik,” kata pelatih Puslatda Wushu Jatim Sherly Hoediono sesaat setelah tiba di Bandara Mopah, Merauke, Provinsi Papua, Sabtu (25/9/2021) siang.

    Menjawab soal terget, Sherly mengatakan cukup dengan main yang terbaik saja. Namun, ketika didesak, ia mengatakan wushu Jatim punya target lima medali emas dari nomor taolu (jurus) dan nomor sanda (tanding).

    Baca juga :  KONI Jatim komitmen lakukan persiapan lebih matang hadapi PON XXI

    Sherly juga menjelaskan, PON XX Papua mempertandingkan 12 nomor taolu dan 11 nomor sanda. “Dari nomor-nomor tersebut, wushu Jatim terget lima medali emas di nomor taolu dan sanda. Ini target yang realistis, ” katanya.

    Menurutnya, dengan adanya pelatih asal China, kemampuan atlet pasti jauh lebih baik. Tak hanya itu, tim wushu Jatim juga diuntungkan.

    “Sebab, ketika atlet tak bisa TC keluar, tak bisa melakukan try out keluar, kita di sini ada pelatih asal China. Ini keuntungan kita, ‘ ujarnya.

    Ditanya soal kompetitor, Sherly menyebut nama DKI dan Jawa Tengah cukup berat. Khusus DKI di nomor sanda.

    “Di tengah adanya kompetitor yang berat, kita harus optimistis dengan terget lima medali emas. Ini cukup realistis. Semoga tercapai, aamiin, ” tukas Sherly.

    Baca juga :  Menpora Yakin Tim Akselerasi dan Investigasi Akan Bergerak Cepat

    Sekitar pukul 14.00 tadi, tim Wushu Jatim telah mendarat di Bandara Mopah yang memiliki panjang landasan 2,250 meter. Dari bandara, rombongan tim berkekuatan 13 atlet dan 6 ofisial, langsung menuju hotel.

    Menurut Sherly, para atlet butuh recovery sekitar dua hari. Waktu itu cukup untuk atlet membiasakan diri. Pertandingan canag olahraga wushu dimulai 29 September hingga 3 Oktober di GOR Futsal Dispora. **

    Reporter :
    Penulis : Wetly
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan