Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaPON Papua, Tim Futsal Jatim Siap Lakoni Laga Perdana Lawan Sulsel

    PON Papua, Tim Futsal Jatim Siap Lakoni Laga Perdana Lawan Sulsel

    MIMIKA (WartaTransparansi.com) – Tim Futsal Jawa Timur akan melakoni laga perdana pada PON XX Papua 2021, melawan Sulawesi Selatan di GOR Futsal SP 2 Mimika, Sabtu (25/9/2021) besok.

    Menurut pelatih futsal Jatim, Eko Purbo, secara persiapan, tim asuhannya sudah sangat siap untuk menghadapi Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Tak hanya siap secara fisik, para pemain juga sudah siap secara mental, setelah menjalani latihan sejak si Jawa Timur hingga di Papua.

    “Alhamdulillah kami sudah sangat siap untuk menghadapi Sulsel besok. Secara teknis dan mental kami sudah siap semua,” kata Eko, Jumat (24/9/2021).

    Soal target di PON XX Papua 2021, Eko menuturkan, tim Futsal Jatim mengusung target realistis, yakni bisa lolos fase grup dan masuk final. Pada PON XIX Jabar 2016 lalu, tim futsal Jatim berada di posisi tiga.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    “Target maksimal emas. Tapi realitis, kami harus final,” ujarnya.

    Saat ini tim futsal Jatim masuk di Grup B. Grup ini disebut-sebut sebagai grup neraka karena ada Jawa Barat, Banten, Sulawesi Selatan dan Maluku Utara.

    Meski di “grup neraka”, Jatim tetap optimistis bakal mampu bersaing dengan tim-tim lain. “Percuma kita datang jauh-jauh ke Papua kalau hanya untuk pesiar atau rekreasi. Jadi, Jatim tetap optimistis bakal mampu bersaing dengan semua lawan yang bakal kita hadapi,” kata Sekretaris Tim Futsal Jatim Hefrery.

    Menurutnya, tim futsal Jatim manargetkan menang di semua laga yang akan dilakoni di Grup B agar langkah selanjutnya lebih mulus.

    Namun, ia mengakui hal itu tidaklah mudah. Sebab, Jabar merupakan tim juara bertahan dan Maluku Utara runner-up pada PON XIX di Jabar pada tahun 2016.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    “Hampir semua pemain Jabar pernah bermain di Liga Pro. Dari 14 pemain yang dibawa, hanya dua yang bukan pemain Liga Pro. Jadi, kalau dilihat dari materi pemain, Jabar merupakan tim yang paling berpengalaman dan rata-rata pernah masuk timnas,” ungkapnya.

    Demikian pula Maluku Utara. Meskipun Hefrery mengaku belum tahu persis bagaimana kekuatannya karena pandemi Covid-19, namun sebagai runner-up PON XIX Jabar, ia yakin tim ini masih tetap tangguh. Apalagi pada PON XIX Jabar, Maluku Utara mengalahkan Jatim di babak semifinal.

    Termasuk Sulsel yang diperkuat 4 pemain Liga Pro dan Banten dengan 2 pemain Liga Pro. Tim ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    “Semua lawan saya anggap berat. Tidak ada yang enteng. Tapi sekali lagi saya tegaskan, Jatim tetap optimistis dan siap memenangkan semua laga,” tegas Hefrery. **

    Reporter :
    Penulis : Wetly
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan