Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKapolres Magetan Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

    Kapolres Magetan Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Pemerintah telah meluncurkan Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), sebagai bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi COVID-19 saat ini.Bantuan diserahkan langsung Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K, M.Si kepada 50 Pedagang kaki Lima dan Warung, di Aula Gedung Pesat Gatra Polres Magetan, Selasa (21/9).

    Dalam sambutannya Kapolres Magetan mengatakan, bahwa Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

    “ Bantuan Langsung dari Pemerintah bertujuan untuk membantu agar dapat menopang kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, ” jelas Kapolres Dijelaskanya, pemerintah sangat merasakan dampak yang ditimbulkan oleh bencana non alam Covid-19 ini, yang mengakibatkan kesulitan ekonomi yang dialami warga masyarakat,
    Lebih lanjut Kapolres menyampaikan selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan, juga diharapkan menjadi sinyal untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah.

    Baca juga :  Sujatno Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat

    Dengan kondisi saat ini , Pemerintah berupaya menjembatani kebutuhan masyarakat melalui beberapa tahap pembagian sembako,
    Bantuan Pemerintah langsung tunai ini adalah bantuan gelombang I sesuai dengan data, diberikan dan diserahkan langsung pada hari ini kepada masyarakat sebanyak 50 orang, untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat yang lain akan berlanjut pada hari-hari berikutnya. Semoga bantuan ini dapat menggairahkan ekonomi warga masyarakat juga bisa meringankan beban ditengah pandemi Covid-19.

    Pemerintah menyadari bantuan ini tidak akan dapat menyelesaikan semua kebutuhan ekonomi, tetapi ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah kepada warganya yang terdampak akibat Covid-19.

    Proses penyaluran bantuan langsung tunai ini, bekerjasama dengan Dinas Koperasi untuk dilakukan pendataan dan verifikasi. Calon penerima harus mengisi informasi semacam identitas diri, tipe usaha, posisi usaha, disertai dokumentasi yang mampu mengonfirmasi kebenaran pada saat pendataan.

    Baca juga :  Sahat Tua Simanjuntak, Golkar Kejar Herd Immunity di Magetan

    Sementara itu, terdapat syarat bagi pedagang yang bisa menerima BTPKLW ini, yaitu pedagang yang memiliki lokasi usaha spesifik berada di wilayah PPKM Level 4. Lalu, bantuan ini juga diperuntukkan bagi pedagang yang belum pernah menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), penyaluran dilakukan melalui sistem aplikasi yang mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas.(rud)

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan