Rabu, 20 Oktober 2021
27 C
Surabaya
More
    OlahragaJatim Kirim Lapis II ke Triathlon PON XX di Papua

    Jatim Kirim Lapis II ke Triathlon PON XX di Papua

    Surabaya (WartaTransparansi.com) – Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jatim mengirimkan atlet lapis ke dua untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Sedangkan yang lapis satu dipersiapkan untuk berlaga di SEA Games Games Hanoi Vietnam 2021.

    Para atlet Triathlon Jatim yang akan berlaga di Papua diantaranya, Ronald Bintang Setiawan (18), Bella Agripina (18) dan Cornelia Sharon Yurinda. Meski atlet lapis dua, namun mereka memiliki jam terbang bertanding dan prestasi yang cukup moncer bahkan beberapa kali meraih juara di level nasional.

    Menurut Ketua FTI Jatim Arman Van Kempen, selama ini para atlet Triathlon Jatim berlatih di Jasalindo Sport yang berada di Lawang Kabupaten Malang. Selain atlet Jatim di Jasalindo Sport juga berlatih atlet dari luar Jatim. “Cabor Triathlon dilombakan di PON sifatnya masih eksibisi, namun saya mendorong para atlet untuk tampil maksimal dan meraih juara,” kata pria yang juga pemilik Jasalindo Sport.

    Baca juga :  KONI Jatim komitmen lakukan persiapan lebih matang hadapi PON XXI

    Rasa optimis meraih medali emas semakin membubung tinggi karena performa ketiga atletnya sangat bagus. “Usia minimal untuk Cabor Triathlon di PON Papua adalah 16 dan saat ini mereka masih junior namun akan bersaing dengan para senior, tapi saya optimis atlet kita bisa menempati podium satu atau dua,” katanya.

    Saat disinggung mengenai pesaing terberat, Arman menyebut atlet dari Jateng, Jabar, DKI Jakarta dan Sumatra Selatan bakal menjadi rival Ronald Bintang Setiawan dan kawan-kawan

    Sementara itu saat acara pelepasan atlet yang digelar di Jasalindo Sport dihadiri oleh Kapolsek Lawang, Kompol Yatmo, Camat Lawang   Tito Febrianto dan dari Dispora Kabupaten Malang Sigit Juniarto.

    Baca juga :  Menpora Yakin Tim Akselerasi dan Investigasi Akan Bergerak Cepat

    Camat Lawang,  Tito Febrianto berpesan agar para atlet bisa berlomba dengan maksimal dan meraih prestasi terbaik. “Kepada atlet  yang akan berangkat agar semaksimal mungkin memanfaatkan kesempatan untuk meraih prestasi terbaik,” kata Tito. (sr)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan