Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoNing Ita Serahkan Bantuan Sarpras Pendidikan SD – SMP se-Kota Mojokerto

    Ning Ita Serahkan Bantuan Sarpras Pendidikan SD – SMP se-Kota Mojokerto

    MOJOKERTO (Wartatransparansi.com) – Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari, menyerahkan bantuan sarana pendidikan bagi SD dan SMP di Kota Mojokerto. Upaya ini dimaksudkan Guna memotivasi dan menunjang prestasi peserta didik, di tengah pandemi Covid-19. Bantuan sarana pendidikan bagi SD dan SMP se-Kota Mojokerto, diserahkan langsung oleh Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari. Salah satunya SMPN 8 Mojokerto. Rabu (8/9/2021) Jl. Raden Wijaya No.62, Kota Mojokerto

    Ning Ita, sapaan akrabnya Walikota Mojokerto menjelaskan, bantuan tersebut berupa sarana penunjang prestasi dan pembelajaran untuk beberapa satuan pendidikan. Sarana yang diserahkan tersebut yaitu Peralatan Olahraga, kesenian Tradisional, Seni budaya, Media pendidikan, Komputer, Peralatan UKS, Alat Permainan Edukasi, Peralatan olahraga, Buku Perpustakaan.

    Baca juga :  Walikota Mojokerto Antisipasi Musim Penghujan Akhir Tahun

    Masih kata, Walikota kegiatan pemberian bantuan Peralatan Sekolah ini merupakan Progam Pemerintah Kota Mojokerto kepada pelajar dalam hal ini peserta di satuan pendidikan se-Kota Mojokerto . “Ini Progam Pemerintah dalam memajukan Pendidikan di Kota Mojokerto dalam mewujudkan generasi unggul untuk Indonesia maju,” ungkapnya

    “Meski di tengah pandemi Covid-19, mudah-mudahan adanya bantuan ini bisa memberikan semangat di dunia pendidikan dalam proses belajar mengajar,” pinta Ning Ita.

    Menurut Ning Ita, meski di tengah pandemi Covid-19, mudah-mudahan adanya bantuan ini bisa memberikan semangat di dunia pendidikan dalam proses belajar mengajar, Sehingga bisa menunjang proses kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebu.

    Kemudian terkait vaksin untuk pelajar diatas 12 tahun saat ini sudah memasuki vaksin tahap kedua karena yang tahap kesatu sudah selesai. Dalam kunjungan ini, kami ingin menyampaikan kepada para Kepala Sekolah mengenai sosialisasi program pendidikan gratis di Kota Mojokerto harus tersosialisasikan secara masif, tidak hanya kepada masyarakat tetapi juga kepada satuan pendidikan yang ada di Kota Mojokerto sampai di level yang terbawah sehingga tidak muncul lagi pertanyaan pertanyaan atau aduan dari masyarakat karena kita sudah mengalokasikan anggaran sampai 185 miliar,” jelasnya.

    Baca juga :  Suhartono Kabag Perekonomian, 6 Kecamatan Kosong Sudah Terisi

    Walikota juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta didik dan dalam rangka memotivasi dan memberi semangat kepada seluruh tenaga pendidik yang ada di Kota Mojokerto, untuk kedua kalinya saya membuat lomba video atau modul pembelajaran yang kreatif yang sudah pernah saya lakukan di tahun 2020. Dan ini di tahun 2021 di tahun ajaran baru ini saya ingin mengadakan kembali, agar tenaga pendidik menjadi lebih termotivasi untuk mengeluarkan kreativitasnya dan inovasinya bagaimana cara mengajar yang lebih efektif.

    Meskipun di tengah pandemi, tidak menutup kesempatan kepada peserta didik untuk terus berprestasi. “Semoga alat ini dapat memberikan manfaat bagi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan ekstrakurikuler dan mampu lebih berprestasi, tak ada kata terlambat, meski masih dalam kondisi pandemi, peserta didik harus terus berprestasi,” harapnya. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan