Minggu, 16 Juni 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaArmuji Undang Dua Pemain Persebaya Berbagi Pengalaman dalam Podcast

    Armuji Undang Dua Pemain Persebaya Berbagi Pengalaman dalam Podcast

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Dua pemain Persebaya, Muhammad Supriadi dan Rizky Ridho Ramadhani diundang Wakil Wali Kota Armuji. Keduanya sengaja diundang untuk berbagi pengalaman melalui podcast atau siniar, Selasa (31/8/2021). Berlangsung di ruang kerja Armuji di Balai Kota.

    Muhammad Supriadi merupakan pemuda kelahiran Rungkut, Surabaya, pada 23 Mei 2002. Ia memiliki perjuangan panjang demi bisa berkiprah menjadi seorang pemain sepak bola profesional.

    Lahir dari keluarga kurang mampu, tak membuat Muhammad Supriadi lantas menyerah pada keadaan. Meski kemauannya menjadi pesepak bola sempat ditentang sang ayah, namun Supriadi berhasil membuktikan prestasinya.

    Sedangkan Rizky Ridho Ramadhani merupakan pemain Persebaya Surabaya yang berposisi sebagai pemain bertahan. Pemain muda jebolan tim internal Persebaya ini merupakan satu dari tiga pemain muda Persebaya Surabaya yang memperkuat timnas Indonesia.

    Baca juga :  Siap Jaga Wilayah LGBT, I Gusti Bagus M Ibrahiem Nahkodai Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak

    Saat podcast bersama Armuji, Supriadi menceritakan bahwa menyukai sepak bola sejak ia menginjak usia 5 tahun. Pada saat menginjak jenjang sekolah dasar (SD), Supriadi mengaku sering kena marah oleh orang tuanya hingga ia tak boleh keluar untuk bermain bola.

    “Tapi dengan segala cara saya mencoba untuk kabur dari rumah hanya untuk bermain bola, dan akhirnya bisa masuk ke dalam beberapa SSB hingga menjadi pemain andalan Garuda Asia, dan berhasil menimba ilmu di salah satu akademi sepak bola Liverpool,” kata Supriadi.

    Ia juga menceritakan bahwa dia pernah ditipu oleh oknum tidak bertanggung jawab yang mengaku sebagai tim pencari bakat yang menjanjikan hal-hal manis. Oknum tersebut menawarkan kepada Supriadi untuk menjadi pemain profesional dengan membayar Rp 1,8 juta.

    Baca juga :  Setiap Tahun, Warga Surabaya Digelontor Rp500 M untuk Berobat Gratis

    “Saya juga sempat berjualan es saat bulan puasa kemarin, dan keuntungannya diberi kepada teman-teman yang membutuhkan,” kata dia.

    Sementara itu, Armuji berharap agar generasi muda dapat mengoptimalkan perannya di berbagai bidang, di antaranya dalam dunia persepakbolaan.

    “Saya mengajak agar arek-arek Suroboyo punya tekad kuat untuk mengharumkan nama Kota Surabaya di berbagai lini, baik di kancah nasional hingga internasional,” ujarnya. **

    Editor : Wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2021 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan