Selasa, 30 November 2021
25.6 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanLSM Magetan Soroti Rehabilitasi Pasar Baru

    LSM Magetan Soroti Rehabilitasi Pasar Baru

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Beberapa LSM yang ada di Kabupaten Magetan diantaranya Magetan Center, LPK Wahana Lentera Hati dan beberapa aktifis melakukan audensi dengan Disperindag.

    Audensi dilakukan pasca beberapa LSM ini mengajukan surat audensi minggu lalu. Agendanya adalah banyaknya sorotan dari publik atas rehabilitasi pasar Baru yang pada tahun 2021 ini dengan anggaran 4,2 Milyar.

    Beny Ardi dari Magetan Center menyampaikan Pasar baru sebagai salah satu ikon Pemkab Magetan,jangan sampai dalam pembangunannya menimbulkan masalah di kemudian hari nanti.

    ” Kami dan beberapa LSM Di Magetan meminta audensi guna mempertanyakan dan meminta penjelasan progres report rehabilitasi pasar Baru,” ujar Beny Ardi.

    Sementara itu Ruly salah satu aktifis yang ikut audensi mengatakan rehabilitasi Pasar baru Magetan ini memang perlu dicermati dan sebagai warga masyarakat juga akan ikut mengawasi.” Apa yang kita lakukan ini demi Magetan yang terbaik” ungkap Ruly.

    Baca juga :  Dinas Sosial Lakukan Edukasi Pada Keluarga Pasien ODGJ

    Oleh sebab itu melalui audensi ini kita pertanyakan termasuk beberapa hal yang diantaranya proses lelang dari salah satu mega proyek di Magetan ini.

    Dijelaskan Ruly dari HPS 5,4 M turun menjadi 4.273.579.500 yang dimenangkan oleh PT Sahabat Karya Sejati cabang Yogyakarta.Artinya ada penurunan sekitar 20 persen dari HPS.

    Maka kita juga soroti tingkat kewajaran harga dan juga nanti bagaimana kualitas hasil pekerjaan karena turunnya begitu besar.” Kita cermati terus hal ini agar kualitas bangunan tidak asal asalan” ungkapnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Magetan Sucipto menyampaikan sesuai surat yang diajukan Beberapa LSM Magetan pihaknya menyanggupi untuk digelar audensi pada hari Rabu (25/08) 2021 di aula pertemuan kantor tersebut.

    Baca juga :  Mahasiswa UAD Kenalkan Teknologi Didepan Siswa SDIT Salsabila Vl Magetan 

    “Kita jelaskan semua apa yang dipertanyakan dari rekan rekan LSM,” ujar Sucipto.

    Dijelaskan progres report rehabilitasi pasar baru saat ini sudah on the track.Memang sebelumnya ada upah pekerja yang belum terbayar namun saat ini sudah terselesaikan.

    Sementara itu turunnya penawaran sampai 20 persen, Kadisperindag menyampaikan proses lelang adalah hak prerogratif ULP.Meski secara hukum dinas bisa menolak jika prosesnya tidak benar.(*)

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan