Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanAntisipasi Musim Penghujan, Pembangunan Drainase Dipercepat

    Antisipasi Musim Penghujan, Pembangunan Drainase Dipercepat

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Guna mengatasi genangan air dan mengurangi terjadinya banjir ketika musim hujan di lingkungan pemukiman warga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bidang Cipta Karya Magetan melaksanakan program pemasangan gorong-gorong/drainase.

    Lokasi pemasangan gorong-gorong tersebut salah satunya di jalur jalan raya Nguntoronadi yang saat ini sudah mulai dikerjakan oleh rekanan pelaksana.

    Ketika dikonfirmsi Kepala Dinas PUPR Magetan, melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Rokhmat Zainuddin. ST. MT mengatakan dalam mengatasi genangan air akibat curah hujan disepanjang jalan dan pemukiman warga. Maka pemasangan drainase diperlukan kelestarian fungsi lingkungan agar tetap terjaga terutama genangan/banjir di beberapa ruas jalan ketika musim hujan tiba.

    Baca juga :  Banyak Rekanan Abaikan K3 Pada Pekerja

    ” Saat ini pemasangan gorong gorong di sepanjang jalan Nguntoronadi sedang berjalan dan dilaksanakan oleh kontraktor pelaksana,” ungkap Rokhmat.

    Hal ini dilakukan karena pada saat hujan sering terjadi banjir dan menimbulkan genangan air di ruas jalan tersebut.

    Dijelaskan Rokhmat kebijakan yang diambil pemerintah ini diharapkan pencapaian lingkungan yang baik, asri, dan nyaman bagi masyarakat sekitar.

    Dalam masa pekerjaannya saat ini sedang berlangsung tidak ada masalah.Karena lokasi di tepi jalan raya maka dipasang papan pengaman peringatan dan pembatas karena material galian ada di bahu jalan sehingg tidak akan membahayakan pengguna jalan yang melintas di lokasi proyek.

    Harapan kita pekerjaan pembangunan drainase/gorong gorong ini berjalan dengan lancar, selesai sesuai dengan waktu yang di tentukan.

    Baca juga :  Penuhi Kecukupan Air Petani Bidang SDA Dinas PUPR Magetan Bangun Sumur Pompa Dalam

    Sehingga nantinya saluran drainase ini bisa di manfaatkan warga masyarakat untuk di aliri air ke drainase salah satunya berguna mengantisipasi dampak banjir,”tutup Rokhmat. (*)

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan