Jumat, 29 Maret 2024
32 C
Surabaya
More
    OlahragaTerpilih Secara Aklamasi, Julianto PH Jadi Ketua ESI Surabaya

    Terpilih Secara Aklamasi, Julianto PH Jadi Ketua ESI Surabaya

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) –Musyawarah Kota (Muskot) Pengurus e-Sport Indonesia (ESI) Kota Surabaya memutuskan secara aklamasi memilih Julianto P. Hasiholan sebagai ketua masa bakti 2021-2025, Muskot berlangsung di Surabaya, Rabu (11/8/2821).

    Dalam siaran pers yang dikirim Pengurus ESI Kota Surabaya yang diterim  redaksi, Julianto dipilih tiga klub e-sport Surabaya, Pengprov ESI Jawa Timur, dan KONI Surabaya. Kelimanya sepakat bulat mengamanahkan jabatan ketua kepada Julianto.

    Dalam sambutan pasca dilantik, Julianto mengatakan siap mengemban tugas memajukan olahraga virtual ini di Kota Surabaya.

    Julianto yang berprofesi sebagai pengacara ini menambahkan salah satu target yang diusung pengurus baru ESI Kota Surabaya adalah melahirkan atlet e-sport jempolan dari Surabaya.

    Baca juga :  Menko Muhadjir Harap Pembangunan Arena PON XXI Dipercepat

    “Untuk jangka panjang atlet-atlet ESI Kota Surabaya harus menjadi kekuatan baru e-sport tanah air yang nantinya akan membawa nama baik Indonesia di pentas dunia,” katanya.

    Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya Hoslih Abdullah mengucap selamat atas terpilihnya Julianto sebagai ketua baru ESI Kota Surabaya.

    Ia berharap dalam kepemimpinan Julianto ESI Kota Surabaya bisa menjadi barometer prestasi e-sport dii Jawa Timur, nasional dan Internasional.

    Hoslih juga meminta agar Julianto segera menyusun kepengurusan untuk diajukan ke KONI Kota Surabaya agar dikukuhkan oleh Pengprov ESI Jawa Timur. (*)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan