Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriInspiratif! UKM/IKM Kota Kediri Bantu Warga Isoman

    Inspiratif! UKM/IKM Kota Kediri Bantu Warga Isoman

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Para pelaku UMKM Kota Kediri ini berinisiatif membantu warga Kota Kediri yang sedang melakukan isolasi mandiri yang disalurkan melalui program Batman (Bantuan Isoman) Kota Kediri.
    Kegiatan mereka tersebut tergabung dalam suatu gerakan berbagi yaitu Gerakan UKM/IKM Kota Kediri Berbagi. Bantuan, langsung diterima Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, tepat di Hari UMKM Nasional, Kamis (12/8).
    Bantuan yang diberikan pun bermacam-macam seperti nasi kotak, makanan kering, jus buah, jamu, kopi dan sebagainya sesuai dengan produk usaha mereka masing-masing. Jumlah bantuan yang disalurkan melalui program Batman ada 216 paket dan 210 nasi kotak. Serta 6 paket yang langsung diantar ke rumah komunitas UKM/IKM Kota Kediri yang sedang melakukan isolasi mandiri.
    Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada para UKM/IKM Kota Kediri yang di saat pandemi, walaupun penjualan akan produknya tidak sebanyak sebelum pandemi namun tetap tergerak hatinya untuk membantu sesama. Bantuan ini nanti akan diberikan kepada para warga Kota Kediri yang sedang isolasi mandiri.
    “Saya mengapresiasi sangat luar biasa sekali kepada para UKM/IKM Kota Kediri semoga rezekinya tambah banyak dan berkah,” tambahnya.
    Lebih lanjut Abdullah Abu Bakar Wali Kota Kediri mengungkapkan di masa pandemi Covid-19 saat ini untuk bisa belajar menyesuaikan keadaaan dan belajar tentang ilmu perdagangan. Mulai dari sekarang penting untuk mempersiapkan baik strategi, kemasan dan lainnya.
    Sehingga, nanti saat pandemi Covid-19 usai, UMKM siap dan bisa melaju bersama. Karena sekarang ini UMKM didorong untuk masuk ke dunia digital agar penjualannya semakin luas dan bisa dikenal hingga di seluruh Indonesia. Ketika usahanya semakin luas, dapat membuka lapangan pekerjaan yang banyak. Serta perekonomian di Kota Kediri juga semakin baik.
    “Saya harap teman-teman Disperdagin dan Dinkop Kota Kediri harus membantu para UMKM mempersiapkan itu semua. UKM/IKM harus diberi ilmu yang bagus dengan dihadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya atau dengan diskusi bersama,” ujarnya.
    Sementara, Ana Anggrainy, salah satu pengusaha yang tergabung dalam UKM/IKM Kota Kediri ini mengungkapkan, bertepatan dengan peringatan Hari UMKM Nasional, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus Hari Jadi Kota Kediri, UKM/IKM Kota Kediri tergerak untuk memberikan bantuan kepada warga yang sedang isolasi mandiri.
    Menurutnya, pemberian bantuan ini karena melihat beberapa teman UKM/IKM yang sedang isolasi mandiri dan mereka sulit untuk beraktivitas. Tak hanya itu bagi warga Kota Kediri yang memiliki kelebihan rezeki atau mengetahui orang lain yang sedang melakukan isolasi mandiri agar saling bantu dan memberi semangat. Karena dukungan dan semangat juga penting demi kesembuhan mereka.
    “Jadi ayo kita bantu mereka. Tidak hanya berupa materi namun berikan dukungan, motivasi dan semangat kepada mereka,” harapnya.(bud)
    Reporter : Arya Budi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan