Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriPG Ngadirejo Komitmen Menjaga Keselamatan Lingkungan Kerja

    PG Ngadirejo Komitmen Menjaga Keselamatan Lingkungan Kerja

    KEDIRI (WartaTranspadansi.com) –  Pabrik Gula (PG) Ngadirejo Kediri memperdulikan keselamatan lingkungan.Baik di sekitar pabrik gula maupun kebun tembakau.Hal ini, sebagai wujud komitmen yang kuat dalam menjaga lingkungan di sekitar wilayah kerja nya dan sebagai bagian dari BUMN PT Perkebunan Nusantara atau PTPN X.
    PG Ngadirejo rutin mengecek kualitas lingkungan. Baik kualitas air maupun kualitas udara di sekitar pabrik. Pengecekan kualitas air dilakukan oleh Laboratorium Lingkungan Perum Jasa Tirta. Hasilnya, kualitas air lembah indsustri PG Ngadirejo memenuhi standar baku Mutu Air Limbah Pabrik Gula.
    “Manajemen juga peduli pada kualitas lingkungan di sekitar pabrik gula. Hal ini dibuktikan, dengan hasil uji kualitas air yg bagus dan sesuai dengan standar baku untuk bulan Juli. Nanti pengecekan kualitas air akan kembali dilakukan pada bulan Agustus”, terang General Manager PG Ngadirejo Agus Minhandoko, Sabtu (7/8).
    Menurutnya, selain pengecekan kualitas air, manajemen PG Ngadirejo juga mengecek kualitas air dan mengecek kualitas udara. Pengecekan dilakukan UPT Keselamatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur dengan mengukur kualitas udara serta uji emisi cerobong boiler.
    ” Hasilnya , seluruh parameter masih dalam kadar aman dan berada dibawah baku mutu” ucap Agus.
    Untuk musim giling tahun ini , PG Ngadirejo terus berupaya beroperasi dengan optimal. Baik dari sisi pencapaian target kinerja maupun upaya menjaga keselamatan lingkungan sekitarnya. Sebagai industri vital yang bergerak di ranah logistik.
    ” PG Ngadirejo turut membantu menghidupkan roda perekonomian Indonesia, khususnya di wilayah Kediri” tutupnya.(*)
    Reporter : Arya Budi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan