Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPolres Magetan Ringkus Pemakai Narkoba

    Polres Magetan Ringkus Pemakai Narkoba

    MAGETAN (WartaTransparansi) – Satuan Narkoba Kepolisian Resort Magetan menangkap beberapa pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu pada tanggal 27 dan 28 Juli 2021 di beberapa tempat berbeda.

    Ada 4 tersangka yang diamankan bersama barang buktinya.
    Penangkapan pertama dilakukan Satnarkoba kepada dua orang tersangka pemakai sabu yaitu KN warga Magetan dan PYN warga Ngawi.

    TKP penangkapan pada sebuah rumah di Desa Ginuk Kecamatan Karas pada Selasa 27 Juli sekitar pukul 23.45 dengan barang bukti satu kantong plastik clip berisi sabu dengan berat 3,27 gram dan satu kantong plastik berisi 3,09 gram yang diberi tanda X1.

    Selain itu dalam penggeledahan juga diamankan beberapa kantong plastik berisi paket kecil sabu yang diberi kode X2 dan X3.
    Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana dalam keterangannya menyampaikan kronologis penangkapak KN dan PYN.

    Baca juga :  Wakil Ketua Komisi A Pertanyakan Alasan Bupati Tidak Segera Keluarkan Izin Sekolah Lakukan PTM Terbatas

    Dari hasil penyelidikan diketahui salah satu rumah yang digunakan transaksi Narkoba. Kemudian polisi melakukan penggrebekan dan mengamankan kedua tersangka bersama barang bukti Narkoba jenis Sabu.

    “Tersangka KN mengakui membeli sabu senilai 3,9 juta dan akan dipakai sendiri serta akan diberikan JN yang saat ini masih DPO,” ungkap Festo.

    Sementara itu tersangka PYN diajak tsk KN untuk mengambil paket sabu di daerah Jiwan Madiun.Sementara itu hari Rabunya polisi mengamankan kembali seorang perempuan berinisial SR (35) warga Magetan tersangka pemakai sabu dengan barang bukti pipet putih sisa penjualan sabu.

    Satresnarkoba juga berhasil TWS warga Magetan dengan berbagai barang bukti narkotika jenis Sabu.
    Semua tersangka dijerat dengan UU RI nomor 35 tahun 2009 pasal 114 (1) dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dengan denda paling sedikit 1 milyar dan paling banyak 10 milyar.

    Baca juga :  Joko Suyono Laporkan Akun FB A S ke Polda Jatim

    Tersangka juga dijerat UU No 35 tahun 2009 pasal 112 (1) tentang narkotika.” Kepolisian akan terus memberantas peredaran dan pemakaian narkoba, ” tegas AKBP Festo.(*)

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan