Selasa, 19 Maret 2024
28 C
Surabaya
More
    OlahragaFadlan dan Azzahra Ditarget Pertajam Rekornas di Olimpiade Tokyo 2020

    Fadlan dan Azzahra Ditarget Pertajam Rekornas di Olimpiade Tokyo 2020

    TOKYO (WartaTransparansi.com) –  Dua perenang Indonesia, Aflah  Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani kian memantangkan persiapan jelang penampilan perdana di Olimpiade 2020 Tokyo.

    Keduanya ditargetkan mempertajam rekor nasional atas namanya masing saat tampil di Tokyo Aquatics Center, Sabtu (24/07).

    Fadlan, yang tampil lebih awal, akan turun di babak penyisihan 400 m gaya bebas putra pada 19.44 waktu Tokyo atau 17.44 WIB. Kemudian, Azzahra turun di babak penyisihan nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri pada pukul 20.05 waktu Tokyo atau 18.05 WIB.

    “Persiapan kita sudah jalani, latihan rutin juga terus dilakukan di venue. Kesehatan terus dijaga. Mohon doa untuk bisa berbuat yang terbaik,” kata  Fadlan yang dihubungi Jumat (23/07/2021) malam.

    Baca juga :  Persik Kediri Jalin Kolaborasi Strategis Dengan SKASports, Ini Harapan Mas Dhito

    Keinginan menampilkan hasil maksimal juga dilontarkan Azzahra . Perenang yang kini menginjak usia 19 tahun ini mengatakan bertanding di level dunia seperti Olimpiade merupakan pengalaman istimewa.

    “Kami sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Sebuah kehormatan bisa bertanding melawan perenang-perenang dunia. Doakan bisa mempertajam rekor nasional (rekornas),” imbuh Azzahra.

    Pelatih Renang Indonesia Donny B Utomo mengatakan, kondisi fisik Aflah Fadlan dan Azzahra cukup prima. Kini, katanya, tinggal hanya penguatan mental dan pengaturan strategi  saja.

    Mengingat saingan perenang kelas dunia dan dan keduanya baru tampil perdana di Olimpiade, kata Donny B Utomo, mereka hanya ditargetkan mempertajam rekornas.

    “Kami mentargetkan mereka mempertajam catatan waktu Rekornas di penampilan perdana ini,” katanya.

    Baca juga :  Hadapi Vietnam, Timnas Indonesia Coret Tiga Pemain

    Rekornas 400 M Gaya Bebas Putra dipegang Fadlan dengan catatan waktu 3 menit 52,18 detik. Sedangkan Rekornas 400 M Gaya Ganti perorangan putri dimiliki Azzahra dengan catatan waktu 4 menit 48,51 detik.

    “Fadlan dan Azzahra diharapkan bisa memperbaiki waktu terbaiknya walaupun persiapan banyak terkendala pandemi covid 19, tapi diharapkan aura olimpiade menambah motivasi keduanya,” timpal Pimpinan Timnas Renang Indonesia Harlin Rahardjo yang juga Wakil Ketua Umum PB PRSI.

    Khusus untuk Fadlan, kata Donny B Utomo, akan kembali tampil di Nomor 1.500 M Gaya Bebas Putra di tempat yang sama pada Jumat, 30 Juli 2021 pada 19.42 waktu Tokyo atau 17.42 WIB. (*)

    Reporter : Samuel Ruung

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan