Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanAntisipasi Longsor Dinas PUPR Bangun Talud Jalan Genilangit - Janggan

    Antisipasi Longsor Dinas PUPR Bangun Talud Jalan Genilangit – Janggan

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Magetan membangun talud jalan Janggan – Genilangit untuk mengantisipasi terjadinya longsor.Selain mengantisipasi longsor.

    Pembuatan talud dilakukan agar lokasi tersebut agar tidak longsor apalagi di musim hujan mengingat wilayah tersebut termasuk daerah rawan longsor.

    Proyek senilai 165.730.000 dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV Brantas Raya dengan masa pengerjaan selama 90 hari kerja, yang sudah dimulai pengerjaannya pada pertengahan bulan Juli 2021 lalu.” Dibagunnya talud tersebut guna antisipasi terjadinya longsor ” ujar Didik Budiman Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Magetan.

    Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya longsor tebing yang mengancam akses jalan yang berada di lokasi tersebut.Karena daerah ini termasuk salah satu wilayah rawan bencana.

    Baca juga :  Rapat Paripurna Penyampaian Tanggapan Bupati Atas 2 Usulan Raperda

    Dijelaskan pelaksanaan proyek tersebut sudah menggunakan protokol kesehatan Covid 19 bagi semua pekerjanya.Diharapkan Pembangunan talud ini mengantisipasi terjadi longsor agar jalan tidak putus, sehingga akses warga yang melewati jalan tersebut berjalan lancar.

    Kegiatan ini menggunakan dana dari APBD Kabupaten Magetan tahun anggaran 2021 dengan sistem Penunjukan Langsung.

    Sementara itu beberapa warga yang sering melewati jalan jalur Genilangit – Janggan ini merasa senang dan menghilangkan was was jika akan terjadi longsor.” Kami sebagai warga desa mengucapkan terima kasih atas dibangunnya talud penahan ini,” ungkap Jaka warga desa setempat yang kebetulan melintas. (*)

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan