Selasa, 21 September 2021
26 C
Surabaya
More
    OlahragaArgentina Juara Copa America, Messi Pemain Terbaik

    Argentina Juara Copa America, Messi Pemain Terbaik

    Rio de Janeiro (WartaTransparansi.com) – Bintang sepak bola Lionel dunia Messi mengakhiri kutukan bersama Timnas Argentina. Untuk kali pertama ia merasakan titel juara pada level timnas senior. Kepastian di atas didapat setelah Argentina mengalahkan tuan rumah Brasil dengan skor 1-0 pada final Copa America 2021 di Stadion Maracana hari Minggu (11/07/2021) pagi WIB.

    Angel Di Maria tampil sebagai pahlawan kemenangan Argentina lewat gol semata wayang yang ia cetak pada menit ke-22. Umpan jauh Rodrigo De Paul dari wilayah permainan sendiri mampu dituntaskan secara sempurna oleh Di Maria melalui tendangan lob yang mengelabui kiper Brasil, Ederson Moraes. Gol tunggal Di Maria tersebut mengantarkan La Albiceleste, julukan Argentina mengakhiri puasa gelar di turnamen mayor yang sudah berlangsung selama 28 tahun.

    Baca juga :  Jatim Kirim Lapis II ke Triathlon PON XX di Papua

    Sementara bagi kapten tim Argentinan Lionel Messi, ini adalah kali pertama dirinya mengangkat trofi juara bersama timnas senior Argentina sejak ia pertama dipanggil ke skuad Albiceleste pada Agustus 2005. Sebelum ini, pencapaian tertinggi Messi bersama Argentina adalah saat ia menjadi pemenang medali emas di Olimpiade 2008. Copa America 2021 ini juga menjadi turnamen internasional pertama di mana Lionel Messi bisa mengawinkan gelar individu dengan tim.

    Messi menjadi figur kunci dalam perjalanan Argentina juara turnamen ini. Penyerang yang belum juga memperpanjang ikatan kerjanya bersama Barcelona tersebut menjadi top skor turnamen, pemberi assist terbanyak, dan memenangi gelar pemain terbaik.

    Lionel Messi menjadi top skor dengan torehan empat gol bersama dengan penyerang Kolombia Luis Diaz. Akan tetapi, Messi lebih unggul dari Diaz dengan menyumbang lima assist di turnamen ini, terbanyak di satu edisi Copa America sepanjang sejarah.

    Baca juga :  Khawatirkan Cuaca Panas di Teluk Youtefa, Tim Dayung Datang Lebih Awal

    Messi mencetak dua gol pada fase grup, tepatnya pada laga pembuka kontra Chile dan dua gol pada partai terakhir lawan Bolivia. Pemenang enam kali Ballon d’Or tersebut lalu membukukan satu gol lagi pada babak perempat final lawan Kolombia. Selain itu, Messi juga melengkapi performa hebatnya dengan merengkuh penghargaan Pemain Terbaik Copa America 2021.

    Trofi tersebut sudah dipastikan oleh Conmebol beberapa jam sebelum partai final. Messi berbagi penghargaan Pemain Terbaik turnamen tersebut bersama dengan teman sekaligus rivalnya, Neymar (Brasil). “Tak mungkin hanya memilih satu pemain karena kompetisi ini mempunyai dua pemain terbaik,” tulis pernyataan Conmebol. Ini adalah kedua kalinya Lionel Messi menjadi pemain terbaik Copa America setelah 2015. (sr)

    Baca juga :  Raih 136 Emas, Target Minimal Tim PON Jatim

     

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan