Selasa, 3 Agustus 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaPersebaya Pasrah Liga 1 Mundur

    Persebaya Pasrah Liga 1 Mundur

    Surabaya (Wartatransparansi.com) – Liga 1 2021/2022 yang awalnya dijadwalkan mundur hingga akhir Juli ini ternyata harus molor lagi hingga pertengahan Agustus 2021. Penyebabnya, lonjakan kasus Covid-19  tak bisa dihindari.

    Bahkan Pulau Jawa yang bakal menjadi tempat berlangsungnya kompetisi musim ini, kini masuk masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hingga seluruh kegiatan olahraga terpaksa dihentikan.

    PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah berdiskusi dengan pihak klub terkait situasi yang berkembang. Mayoritas pun setuju untuk menjalankan kompetisi musim ini pada pertengahan Agustus nanti.

    Menanggapi hal itu, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengakui jadwal kompetisi yang semakin mundur membuat para pemain terpukul. Mental mereka benar-benar diuji mengingat kompetisi terus mengalami ketidakpastian sejak tahun lalu. “Saya sudah sampaikan pada pemain, semuanya harus bisa menerima. Saya sendiripun juga menyayangkan tapi memang kondisinya tidak bisa dihindari,” ujarnya.

    Baca juga :  Filosofi KONI Jatim di PON Papua, Sehat Lalu Prestasi!

    Pelatih asal Malang tersebut hanya berharap kompetisi tak bakal mengalami penundaan lagi. Hal yang terus dilakukannya kini adalah memuput semangat pemain dan memberikan optimisme bila kompetisi bakal bisa diputar tahun ini. “Saya kira sudah tidak ada masalah dengan keputusan ditundanya Liga 1, anak-anak sudah tidak ada masalah, sudah siap. Mereka sudah tidak kecewa yang berlarut-larut. Mudah-mudahan saja bisa cepat berputar,” tuturnya.

    Klub Bajul itu ini merupakan satu di antara tim yang sarat dengan pemain muda. Bahkan, rataan usia pemain Persebaya hanya kalah dari Barito Putera yang juga mengorbitkan banyak pemain muda di skuadnya musim ini.

    Dengan situasi kompetisi yang tak menentu, menjaga mentalitas para pemain muda tidak mudah. Aji mengakui bila dirinya membutuhkan peran pemain senior dalam kondisi sekarang. Rendi Irwan mungkin bakal jadi salah satu sosok senior yang diandalkan Persebaya. Pemain asal Sidoarjo tersebut selalu bisa memecah ketegangan dengan banyolan yang mengundang gelak tawa dari rekan-rekannya.

    Baca juga :  Filosofi KONI Jatim di PON Papua, Sehat Lalu Prestasi!

    “Saya berharap pada semua mereka harus saling support. Mereka harus saling menumbuhkan gairah di dalam latihan. Dan saya lihat anak-anak semua sangat luar biasa saat latihan dan mengeluarkan 100 persen kemampuan,” tandas Aji. (sr)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan