Sabtu, 20 April 2024
29 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKader PKS Jatim Diminta Lakukan Istigotsah Usir Covid-19

    Kader PKS Jatim Diminta Lakukan Istigotsah Usir Covid-19

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Sudah lebih dari setahun wabah Covid-19 melanda Indonesia. Kasus Covid-19 yang di Indonesia ini grafiknya sudah pernah menurun, kini naik kembali, semakin menjadi-jadi dan tidak terkendali.

    Selain meminta masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan vaksinasi, PKS Jawa Timur juga meminta masyarakat, khususnya anggota PKS untuk menggelar istigasah.

    “Kita butuh memperbanyak istigasah, agar Allah SWT terus melindungi bangsa Indonesia, memberi kekuatan dan memusnahkan virus ini dari negeri kita tercinta ini,” kata Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jawa Timur, Sabtu (10/7/2021).

    Karenanya, Irwan mengimbau kepada seluruh pengurus, anggota, simpatisan PKS dan masyarakat secara luas agar terus mendekatkan diri kepada Allah dengan melakukan kebaikan dan selalu berdoa kepada Allah SWT.

    Baca juga :  Srikandi PDI Perjuangan Deklarasi Untari Maju Pilgub Jatim

    “Istigasah bisa dilakukan. Semoga Allah menjaga kita semua, menolong masyarakat Jatim dan bangsa Indonesia pada umumnya,” harap pria 45 tahun ini.

    Khusus untuk pengurus PKS di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, ia meminta agar segera mengagendakan kegiatan istigasah yang dilakukan secara online dan mengundang para ulama, kiai, asatidz dan tokoh masyarakat.

    “Kita sangat perlu doa dari para ulama dan kiai, kehadiran beliau-beliau ini menjadi sangat penting dalam istigasah ini,” kata pria yang pernah menjadi anggota DPRD Jawa Timur selama dua periode ini.

    Dalam kegiatan istigasah yang akan dilakukan itu, ia meminta para pengurus PKS di daerah untuk mengajak sebanyak-banyaknya masyarakat untuk terlibat di dalamnya.

    Baca juga :  Hari Pertama Masuk Kerja, Pj. Gubernur Jatim : Maksimalkan Pelayanan untuk Masyarakat

    “Karena dilakukan online, kita bisa mengajak sebanyak-banyaknya peserta. Masyarakat harus juga terlibat, ikut dalam kegiatan itu. Agar doa-doa yang kita panjatkan semakin diijabah oleh Allah. Karena kita tidak tahu dari mulut mana Allah mengabulkan doa seseorang,” ujarnya.

    Irwan kemudian mengumumkan bahwa DPP PKS akan menggelar istigasah pada Sabtu (10/7/2021). Sementara DPW PKS Jatim akan menggelar istigasah bersama secara online yang akan digelar Rabu (14/7/2021) secara online.

    “Istigasahnya, Insya Allah akan dipimpin oleh KH Fahmi Amrullah Hadziq dari Ponpes Tebu Ireng, salah satu cucu dari mbah Kiai Hasyim Asyari,” ujarnya.

    “Bismillah, semoga menjadi bagian dari upaya menyelamatkan bangsa ini dari wabah dan musibah,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Samuel Ruung

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan