Sabtu, 31 Juli 2021
33 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriNurhadi Minta, Penerapan PPKM Mikro Darurat Harus Tegas

    Nurhadi Minta, Penerapan PPKM Mikro Darurat Harus Tegas

    JAKARTA (WartaTransparansi.com)- Munculnya penerapan PPKM Mikro Darurat yang dijadwalkan 3-20 Juli 2021, mengundang reaksi Nurhadi S.Pd, Anggota DPR RI Komisi IX. Menurutnya, langkah tersebut dinilai efektif, agar target penurunan kasus konfirmasi harian Covid-19 yang mencapai 10 ribu tiap harinya dapat ditekan.

    Tapi, kata Politisi Partai Nasdem asli Kota Patria, Blitar, pihaknya berharap, pemerintah segera mengumumkan secara resmi pemberlakuan PPKM Mikro Darurat.

    Hal ini sebagai upaya mengatasi lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air belakangan ini, khususnya di Jawa dan Bali” kata Nurhadi, saat dihubungi di Kediri, Kamis (1/7).

    Menurutnya, Provinsi dan Kabupaten kota yang ditetapkan sebagai area pemberlakuan PPKM Mikro Darurat, harus menjalankan kebijakan tersebut secara sungguh-sungguh, dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan di daerah.</d

    Setiap pelanggaran harus ditindak tegas untuk memberikan efek jera. Aparat keamanan tidak perlu ragu untuk mengambil tindakan tegas.Tujuanya, untuk keselamatan bersama, keselamatan masyarakat yang merupakan hukum tertinggi (salus populi suprema lex esto)” urainya.

    Nurhadi juga menegaskan, penyebar Hoaks dan pihak yang berupaya mempengaruhi publik untuk tidak percaya akan adanya Covid-19, menolak vaksinasi, dan tidak mau menjalankan protokol kesehatan, harus ditindak tegas secara hukum.<

    Sama seperti berbagai kebijakan pembatasan yang diterapkan selama ini. Kunci sukses pemberlakukan PPKM darutat ialah kepatuhan masyarakat.

    Tanpa adanya kesadaran untuk disiplin dan patuh, pembatasan dan pengetatan aktivitas apa pun yang diterapkan akan sia-sia” tukasnya.(*)

    Reporter : Arya Budi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan