Minggu, 1 Agustus 2021
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanRangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Kaprolres Magetan Ziarah Ke TMP Yudhonegoro

    Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Kaprolres Magetan Ziarah Ke TMP Yudhonegoro

    MAGETAN (WartaTransparansi.co.) – Rangkain peringatan Hari Bhayangkara ke-75, tanggal 1 Juli mendatang Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana SIK melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudhonegoro Selasa (29/06/2021).

    Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di monumen TMP oleh Kapolres, penghormatan terakhir, dan pembacaan doa.
    Kegiatan tabur bunga oleh Kapolres Magetan diikuti oleh segenap Pejabat Utama Polres Magetan dan Kapolsek Jajaran.

    Selain ziarah ke TMP Yudhonegoro, Kapolres juga melakukan ziarah makam pada beberapa tempat diantaranya di Makam Batokan Kecamatan Ngariboyo yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Magetan, kemudian di Monumen Pancasila KeKawedanan oleh Kabag Ren, dan Makam Desa Pojok oleh Kabag Sumda.

    Baca juga :  Polres Magetan Ringkus Pemakai Narkoba

    “Tabur bunga ini bertujuan mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air, sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat khususnya bagi institusi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ungkap Festo.

    Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif, terutama di wilayah Polres Magetan.Karena masih dalam masa pandemi Covid 19, kegiatan ziarah makam ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Baik menggunakan masker, jaga jarak dan tidak menimbulkan kerumunan.(*).

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan