Selasa, 3 Agustus 2021
30 C
Surabaya
More
    OlahragaPersebaya Pahami PSSI Tunda Pelaksanaan Liga 1

    Persebaya Pahami PSSI Tunda Pelaksanaan Liga 1

    Surabaya (Wartatransparansi.com) – Manajemen Persebaya Surabaya memahami keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda kompetisi Liga 1 2021-2022 yang awalnya direncanakan mulai 9 Juli 2021 mendatang. Hal itu disampaikan Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman.

    “Situasi penyebaran Covid-19 memang patut menjadi perhatian bersama. Semua elemen wajib bahu membahu untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam mengendalikan situasi. Penundaan adalah wujud dari sikap itu,” ujarnya.

    Seiring dengan itu, menurut arek asal Benjeng itu, Persebaya berharap PSSI dan PT LIB juga mengambil langkah-langkah strategis dalam kaitan mengamankan ekosistem sepak bola nasional. Tidak saja memastikan tak ada penyebaran covid-19, tetapi juga memastikan klub-klub terlindungi dan terhindar dari situasi yang berpeluang ataupun memperbesar kerugian yang diderita.

    Baca juga :  Filosofi KONI Jatim di PON Papua, Sehat Lalu Prestasi!

    Kabar penundaan itu diumumkan pada Selasa (29/6/2021) lewat jumpa pers yang digelar secara virtual oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Keduanya mengambil keputusan untuk menunda gelaran kompetisi, yang mestinya digelar bulan depan. Bahkan jadwal pertandingan pun sudah disusun dan diumumkan ke media.

    Keputusan ini harus diambil karena sesuai dengan arahan kepolisian dan satgas covid-19, dengan pertimbangan pandemi virus corona di tanah air makin memburuk. Kepada media, perwakilan PSSI menyatakan, “Kemarin, PSSI telah menerima surat dari satgas covid-19. Disampaikan dalam surat ini, satgas covid-19 meminta PSSI dan PT LIB untuk menunda kompetisi Liga 1,” kata Yunus Nusi, sekretaris jenderal PSSI.

    Baca juga :  Filosofi KONI Jatim di PON Papua, Sehat Lalu Prestasi!

    Sebenarnya, izin dari kepolisian sudah sempat dikeluarkan untuk PSSI dan LIB memutar kembali kompetisi sepakbola Indonesia setelah sempat vakum sejak Maret tahun lalu. Harapan akan kembalinya sepakbola Indonesia sempat menguat juga beberapa bulan lalu, ketika Piala Menpora 2021 sukses digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

    Kini, harapan tersebut kembali memudar, karena situasi pandemi di Indonesia lagi-lagi mengerikan. Diharapkan pada akhir Juli mendatang, sepakbola akhirnya bisa benar-benar terlaksana, seiring menurunnya kasus covid-19.

    Target untuk bisa kembali menggelar sepakbola pada akhir Juli adalah berdasarkan surat satgas covid-19 kepada PSSI, yang dialamatkan kepada ketua umum, Mochamad Iriawan. Pada poin ketiga, Satgas Covid-19 menjabarkan permintaan mereka. “Bersama ini kami meminta kiranya penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda sampai akhir Juli 2021 dengan catatan tingkat kasus positif sudah melandai atau turun,” tulis surat tersebut. (sr)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan