Sabtu, 31 Juli 2021
34 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanGelar Operasi Yustisi Satgas Covid 19 Temukan Pengunjung Angkringan Reaktif

    Gelar Operasi Yustisi Satgas Covid 19 Temukan Pengunjung Angkringan Reaktif

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Guna pencegahan penyebaran Virus Covid, 19 Tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan menggelar Ops Yustisi dengan sasaran disejumlah kawasan dimana didapati adanya warga/masyarakat sering berkumpul di wilayah kota Magetan Sabtu malam (26/06).

    Ops Yustisi gabungan dipimpin Kabag Ops Kompol Suprapto S.Pd bersama gabungan sejumlah personil polres , perwakilan dari POM TNI AD, Perwakilan dari  BPBD, Perwakilan dari Satpol PP juga tenaga Kesehatan dari Dinkes / Urkes dengan mendatangi sejumlah tempat kumpul masyarakat, selanjutnya dilakukan rapid test antigen secara acak pada pengunjung warung.

    ” Rapid test antigen secara acak tersebut dilakukan untuk mengidentifikasi dan memastikan warga di wilayah Kabupaten Magetan semua dalam keadaan sehat dan bebas Covid-19,” kata Kompol Suprapto Kabag ops Polres Magetan.

    Baca juga :  Polres Magetan Ringkus Pemakai Narkoba

    Ini sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga ketika diketahui hasilnya reaktif maka dapat segera diambil tindakan untuk tidak sampai virus menyebar ke warga yang lain dan sebaliknya, apabila hasilnya non reaktif maka masyarakat aman dan nyaman untuk beraktifitas dengan tetap menjalankan prokes.

    Dari hasil rapit antigen secara acak ada 17 warga dengan hasil 16 non reaktif atau negatif Covid-19, dan didapati 1 warga reaktif. Yang Reaktif inisial DS laki-laki 25, warga yang berasal dari Jl Yos Sudarso Kebonagung Magetan, selanjutnya di ambil tindakan untuk dibawa ke faskus penanganan covid 19.

    Selain melakukan rapid test antigen secara acak, dalam ops Yustisi juga dilakukan pembagian masker gratis serta sosialisasi dan himbauan disiplin protokol kesehatan untuk cegah penyebaran Covid-19. Diharapkan, kegiatan ini dapat menekan angka penyebaran virus covid-19 dan meningkatkan kesadaran kebiasaan baru masyarakat terkait disiplin penerapan prokes di saat pandemi Covid-19, yang saat ini tingkat penyebarannya melonjak di hampir semua wilayah.(*)

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan