Minggu, 1 Agustus 2021
31 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanPelantikan Bupati-Wakil Bupati Tuban Bertabur Bintang, Khofifah: Pesan Presiden Rem dan Gas

    Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Tuban Bertabur Bintang, Khofifah: Pesan Presiden Rem dan Gas

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pelantikan  Aditya Halindra Faridzky dan H. Riyadi sebagai bupati dan wakil bupati Tuban, Jawa Timur, periode 2021-2024 oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (20/6/2021).

    Pelantikan kali ini berbeda dengan sebelum sebelumnya. Kalau biasanya pejabat yang dilantik hanya didampingi istri atau suami dan pejabat daerah yang diundang, kali ini pelantikan bertabur bintang.

    Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa menyatakan, ini adalah pelantikan ke 19 atau terakhir bupati-wakil bupati, walikota-wakil walikota hasil Pilkada serentak pada tahun 2020 lalu.

    Namun yang terakhir ini malah berbeda karena yang hadir adalah para bintang, bertabur bintang. Semoga bintang bintang ini akan menyinari perjalanan pejabat yang baru dilantik dalam menjalankan tugas Pemerintatahan di Kabupaten Tuban, kata Gubernur Khofifah mengawali sambutannya.

    Baca juga :  Varian Delta Plus Terdeteksi, Pemerintah Harus Perkuat WGS dan Anggaran Penelitian

    “Saya tidak tahu harus panggil bagaimana pak atau mas. Karena bupati ini belum ada pendamping. Semoga ketua Dharma wanitanya segera ada,” tutur Gubernur Khofifah sedikit berkelakar.

    Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran para bintang yang sangat banyak.

    Kalau dalam pilkada lalu bupati-wakil bupati kesulitan mencari konsultan, bupati Tuban ini malah sebaliknya.”Bu Henny ini selain ibunya Mas Halindra Faridzky, tapi juga sekaligus merangkap sebagai konsultannya,” .

    Menpora Zainudin Amali berbincang dengan Wagub Emil Elestianto Dardak, Bupati Aditya Halinra Faridzky, Henny Relawati, M. Sarmuji dan Sahat Tua Simanjuntak

    Beberapa nama pejabat negara yang disebut Gubernur Khofifah sebagai bintang diantaranya Menpora Zainudin Amali, Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Hj. Henny Relawati Rini yang juga Ibunda Aditya Halindra Faridzky-bupati.

    Lalu ada Anggota FPG DPR RI Muhammad Ali Ridha, Ir. Akbar Tanjung (Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar), Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji (Anggota Komisi Xl DPR RI) dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak (Sekretaris DPD Golkar Jatim) dan Anggota Komisi lll DPR RI dari Partai Demokrat.

    Baca juga :  MUI Diharapkan Lebih Berperan Mengedukasi Umat

    Kepada Pak Ali Ridha, anggota DPR RI Dapil Madura, Gubernur menitipkan Bangkalan yang belakangan hangat dengan kasus Covid-19. Tentu kami nitip anggota Komisi lll dari Fraksi Partai Demokrat untuk penguatan pada pembangunan di kabupaten Tuban.

    Pesan dari bapak Presiden, kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa adalah gas dan rem. Artinya mengerem meluasnya Covid-19 melalui vaksinasi & PPKM dan pemulihan ekonomi harus di gas .

    Pertumbuhan ekomomi Tuban kedepan akan sangat bagus sejalan akan dioperasikannya KA Komuter Surabaya – Tuban dalam waktu yang tidak lama lagi.

    Jika KA Komuter ini sudah beroperasi dan industri Tuban terus bagus, maka pekerja pekerja yang dari luar Tuban tidak harus mencari tempat tinggal di Tuban.

    Baca juga :  PMK 94 Dorong Percepatan Pelaksanaan Anggaran Daerah Guna Penanganan Covid

    Disisi lain Gubernur juga menyitir pemerintahan Sunan Bonang yang penuh toleransi dan mengayomi rakyatnya. Kedepan bupati dan wakil bupati Tuban yang baru dilantik hendaknya juga menaruh perhatian memimpin penuh toleransi dan mengayomi rakyatnya. “Disana banyak pemuka agama yang bisa menjadi partnership ,” pungkas Khofifah

    Sayangnya pasangan Aditya Halindra Faridzky yakni Wakil Bupati H. Riyadi tidak hadir di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Dia hanya mengikuti pelantikan melalui virtual. Menurut informasi yang diterima WartaTransparansi.com, hasil tes Covidnya positif. Namun menjelang pelantikan, kemarin, sudah dinyatkan negatif. Tapi tetap tidak bisa hadir di Grahadi. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan