Minggu, 1 Agustus 2021
31 C
Surabaya
More
    OlahragaMirza Muttaqien Kembali Pimpin POSSI Jatim

    Mirza Muttaqien Kembali Pimpin POSSI Jatim

    Surabaya (Wartatransparansi.com) – Mirza Muttaqien kembali terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) periode 2021-2025 pada Musprov yang digelar di Hall Cottage Saygon Inn, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (19/6/2021).

    Pada Musprov yang dihadiri oleh 24 Pengkab/Pengkot itu Mirza yang menjabat ketua POSSI sebelumnya, terpilih secara aklamasi. Selain itu juga terbentuk tim formatur yang terdiri dari ketua terpilih, Sodiq Biovin dari Kabupaten Malang dan Andy Lukito dari Kabupaten Pasuruan. Nantinya tim formatur bertugas untuk menyusun kepengurusan Pengprov POSSI Jatim 2021-2025.

    Mirza Muttaqien mengatakan jika Jatim akan fokus untuk persiapan Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XX Papua dan Sea Games. “Menjelang PON kita harus persiapkan. Kita berharap atlet-atlet menyumbangkan medali emas sebanyak-banyaknya untuk bagi masyarakat Jawa Timur. Tapi kita juga menyadari PON bukan hanya untuk prestasi tetapi juga sarana pemersatu NKRI. Maka atket jatim khususnya cabor selam akan berusaha maksimal mungkin untuk meraih gelar juara umun,” jelas Mirza.

    Dia juga berharap pengurus POSSI kabupaten/kota terus melakukan pembinaan agar bisa mencetak atlet potensial. Selain itu juga untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang rencanannya digelar 2022. “Kita juga mempersiapkan untuk Porprov 2022. Untuk Porprov nantinya akan dipertandingkana orientasi bawah air pertama kali. Artinya kami harapkan atket juga harus berpartisipasi, ” tambahnya.

    Sementara secara organisasi, kepengurusan kota dan kabupaten diharapkan semakin bertambah. Saat ini tercatat ada 26 kepengursan POSSO kota dan kabupaten di Jawa Timur. (sr)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan