Minggu, 1 Agustus 2021
31 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanMeutya Hafid: Pak Sarmuji Luar Biasa

    Meutya Hafid: Pak Sarmuji Luar Biasa

    Kepemimpinan M. Sarmuji, Ketua DPD l Golkar Jawa Timur banyak  mendapat pujian dari unsur pimpinan diatasnya. Salah satunya pujian itu datang dari ketua DPP bidang media dan penggalangan opini (MPO) Meutya A Hafid.

    Dalam Rakornis MPO di Batu, Kamis (17/6/2821) dengan mengumpulkan para ketua DPD dan wakil ketua bidang MPO se Jawa Timur, Meutya Hafid tak segan segan menyebut bahwa Pak Sarmuji ini sangat kreatif.

    Banyak terobosan yang dilakukan terutama dalam optimalisasi medsos. Ketua komisi l DPR RI itu menyebut lomba tiktok virtual, doa & tahlil keluarga korban KRI Nanggala, dan yang masih gres yakni Airlangga Challenge. Jawa Timur sekarang ini menjadi rujukan DPD Provinsi lain.

    Baca juga :  MUI Diharapkan Lebih Berperan Mengedukasi Umat

    “Suka atau tidak suka kader Golkar harus mengikuti perkembangan kekinian. Kewajiban semua anggota frakasi Partai Golkar DPRD Provinsi dan kabupaten/kota di Jawa Tinur minimal dua akun medsos memaksa DPP mewajibkan kepada anggota FPG DPR RI mengikuti jejak Jatim. Revolusi komunikasia harus dilakukan,” kata mantan wartawan televisi nasional itu.

    Sementara itu Ir. Akbar Tanjung, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar sebelumnya, banyak mengupas tentang pasang surutnya perjalanan partai bentukan orde baru hingga era reformasi. Partai penguasa selama 32 tahun itu mengalami goncangan dahsyat pada tahun 1998 sejalan dengan derasnya arus reformasi saat itu.



    Sebagai ketua partai, tahun 1998-2004, dirinya banyak mendapat tekanan dari masyarakat agar partai Golkar dibubarkan. Pemilu 1999 dan 2004 menjadi sangat krusial. Pertama karena perubahan undang undang politik dimana Golkar harus berubah menjadi partai politik, kedua  Golkar berada di era reformasi yang di prediksi kursi di DPR bakal habis, ternyata tidak terbukti.

    Baca juga :  Wakil Ketua Komisi Vlll DPR: Usut Tuntas Oknum Pemotong Dana Bansos

    Ini menunjukkan bahwa Partai Golkar itu masih kuat dan besar. Lalu bagaimana dengan Pemilu 2024 akan datang, menurut Akbar Tanjung, peluang mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Capres dan menang dalam kontestasi Pilpres sangat besar.

    Diakhir paparannya Bang Akbar memberikan tape agar kedepan Golkar yang memiliki prospek baik harus bisa mengkonsolidasikan program hingga kader tingkat bawah,  membawa  isu dan tema yang aktual sesuai aspirasi rakyat dan terpenting ukuran keberhasilan itu adalah hasil akhir. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan