Minggu, 1 Agustus 2021
31 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanM. Sarmuji: Kader Golkar Harus Siap Jika Airlangga Hartarto Deklarasikan Capres

    M. Sarmuji: Kader Golkar Harus Siap Jika Airlangga Hartarto Deklarasikan Capres

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji menegaskan kepada seluruh kader Golkar Kabupaten Gresik Bahwa Airlangga Hartarto adalah calon yang akan diusung oleh Partai Golkar dalam Pilpres 2024 mendatang.

    Hal itu diungkapkan dalam Rapat Kerja Daerah dan Rapat Pimpinan Daerah (Rakerda dan Rapimda) DPD Golkar Gresik yang dilaksanakan di Hotel Pesonna Gresik, Sabtu (11/06/2021).

    “Kita bersiap-siap untuk memiliki calon presiden 2024. Saya ingin yakinkan pada seluruh kader, Ketua Umun Airlangga Hartarto punya potensi besar untuk maju dan menang pada kontestasi Pemilihan Presiden nanti,” ucap Sarmuji

    Sampai saat ini memang Airlangga Hartarto belum deklarasi menjadi calon presiden yang diusung oleh Partai Golkar. Dalam beberapa kesempatan Airlangga masih beralasan konsentrasi menjalankan tugas presiden dalam kabinet kerja.

    Baca juga :  M Sarmuji, Anggota DPR Harus Peka Dengan Kondisi Rakyat

    Ada alasan mengapa elektabilitas Airlangga Hartarto belum terkerek naik walaupun secara kinerja di Kabinet Jokowi terbilang cukup moncer terutama dalam kebijakan kebijakan pemulihan ekonomi masa pandemi, adalah belum satu kalipun Airlangga terlibat dalam kepemimpinan daerah maupun nasional.

    Kontestasi yang pernah dilakukan tokoh-tokoh tersebut, menurut Sarmuji berimbas pada adanya elektabilitas pada beberapa survey yang dilakukan.

    “Memang hari ini elektabilitas Pak Airlangga belum ada di puncak karena  dari seluruh tokoh yang disurvey  hanya Pak Airlangga Hartarto yang belum pernah mengalami kontestasi politik. Pak Prabowo sudah tiga kali terlibat dalam  kontestasi Pilpres,  Ganjar Pranowo,  Anies Baswedan, dan Khofifah ikut kontestasi gubernur, begitu juga dengan Sandiaga Uno,” tegas Anggota DPR RI dari Dapil Jatim Vl tersebut.

    Baca juga :  Soal Teguran Keras Kepada Gubernur Jatim, Jubir Wapres: Semuanya Baik baik Saja

    Kontestasi yang pernah diikuti tokoh-tokoh tersebut, menurut Sarmuji berimbas pada adanya elektabilitas dalam beberapa survey yang dilakukan.

    “Mereka pernah menikmati sisa kontestasi sehingga elektabilitasnya terlihat.  Insyaallah sekali Pak Airlangga deklarasi dalam dua tahun sisa ini elektabilitas Pak Airlangga bisa terkerek dengan baik. Kami sangat optimis,” jelas alumni SMAN 16 Surabaya ini.

    Satu lagi yang menjadi keunggulan Airlangga Hartarto dibanding dengan tokoh lainnya, yaitu memegang jabatan sebagai ketua umum partai. Untuk itu sebagai Ketua DPD Golkar Jatim meminta kesiapan seluruh kader Golkar dimanapun berada.

    “Dari tokoh Politik hanya Prabowo yang memiliki elektabilitas tinggi,  insya Allah jika dibandingkan dan di tarungkan dengan ketua umum partai yang lain Pak Airlangga rasa-rasanya sanggup untuk bertanding. Jadi kita harus bersiap-siap kalau suatu saat Pak Airlangga mendeklarasikan Capres. Siapkan seluruh pasukan dan kader,” tutup Sarmuji, mantan penasehat Forum Silaturahmi Santri (FORSIS) periode 2008-2014. (*)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor : Amin Istighfarin
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan