Kamis, 23 September 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanBupati Magetan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Literasi

    Bupati Magetan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Literasi

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpus) akan membangun gedung pusat literasi di area taman bunga Refugia, Kecamatan Plaosan dengan dana 7,98 milyar.

    Anggaran pembangunan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Hari ini Selasa ( 08/06 ) proses pembangunan telah dimulai ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Magetan Suprawoto.

    Bupati mengatakan dengan adanya gedung pusat Literasi itu kita berharap bahwa wisata itu tidak harus wisata alam. Jadi bisa pelatihan nulis dan seterusnya dapat terkoneksi dengan perpustakaan Nasional.

    ” Adanya gedung Pusat Literasi itu diharapakan kita nanti akan menjadi Kabupaten sebagai Kabupaten Literasi dan menjadi salah satu kelebihan Kabupaten Magetan,” ujar Suprawoto.

    Baca juga :  Kapolres Magetan Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

    Gedung literasi dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, terintegrasi dengan kebun Refugia sebagai aktivitas wisata. Akan menjadikan tempat representative dijadikan sarana refrshing dan mendapatkan inspirasi untuk berkarya.

    Selain itu adanya pusat literasi ini menjadikan masyarakat magetan lebih produktif terutama generasi mudanya bisa lebih produktif dalam karya karyanya.Apalagi potensi warga Magetan yang sangat bagus ditunjang keberadaan gedung pusat literasi akan menghasilkan penulis penulis yang hebat.

    Bupati juga berharap jika nanti dirinya bersama, Ibu wabub dan pejabat lain sudah tidak menjabat lagi ada peninggalan yang bermanfaat bagi segenap masyarakat Magetan.”Kita gunakan sebaik baiknya untuk masyarakat Magetan,” pungkas Suprawoto.

    Gedung pusat literasi dibawah satuan kerja Dinas Arsip Dan Perpustakaan Magetan, dikerjakan oleh PT Haidasari Lestari dengan konsultan pengawas CV Kiand Konsultan sumber dana dari PAK senilai 7.988.465.000 dengan masa pengerjaan 180 hari masa hari kerja sesuai nomor kontrak 027/089/403.118/2021. (*)

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan