Senin, 21 Juni 2021
27 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanPartai Golkar Sambut Hangat Demokrat Jelang Pilgub Jatim 2024

    Partai Golkar Sambut Hangat Demokrat Jelang Pilgub Jatim 2024

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ditengah makin hangatnya suhu politik Jawa Timur terkait Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur tahun 2024 dan kalender politik nasional, Pilpres pada tahun yang sama, Partai Golkar Jawa Timur dikunjungi Partai Demokrat Jatim, Senin (7/6/2021) malam.

    Ada beberapa poin yang menjadi topik pembicaraan, satu diantaranya bahwa Golkar dan Demokrat akan terus mengawal pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak hingga akhir jabatan.

    “Bahwa didalamnya ada pernak pernik, itu hal yang biasa dalam sebuah partai politik,” ungkap Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji kepada Wartawan usai pertemuan.

    Pihaknya juga menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Silaturahmi antar partai adalah cermin pendewasaan politik di masyarakat. Parpol tidak selalu berkompetisi tapi juga berkolaborasi.

    “Kita sadar sebagai partai politik sebenarnya kita harus bekerja sama tidak selalu kompetisi tetapi harus ada kolaborasi-kolaborasi di dalamnya,” jelas anggota Komisi Xl DPR RI itu.

    Baca juga :  Adies Kadir Sentil Over Hunian dalam Lapas

    “Kolaborasinya adalah bagaimana meningkatkan citra partai politik di tengah masyarakat. Masyarakat tidak boleh apatis, juga tidak boleh memusuhi partai politik kita memperbaiki Citra partai politik.

    “Sebagai partai pendukung pasangan Khofifah-Emil Dardak kita sepakat Meningkatkan kerjasama Bagaimana memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur sekaligus kita punya komitmen yang kuat untuk mengawal kepemimpinan tersebut sampai selesai masa jabatan dengan baik,” kata Sarmuji menegaskan.

    Disinggung Kolaborasi yang lebih spesifik (Sarmuji-Emil) ke depan pada momentum tahun 2024 Sarmuji menegaskan bahwa hal tersebut masih sangat jauh dan tidak elok secara etika.

    “Kolaborasi tersebut masih jauh, Belanda Masih Jauh. Sangat tidak elok karena kami adalah pengusung Bu Khofifah, jadi harus sampai selesai,” tutup Sarmuji

    Sementara itu Plt. Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak mengakui bahwa kolaborasi Golkar dan Demokrat sejak Pilgub 2018 dilanjut dengan Pilkada sudah terjalin dengan baik.

    Mantan Bupati Trenggalek ini juga berharap koalisi yang dibangun bisa menjaga kondusifitas perpolitikan di Jawa Timur.

    Baca juga :  Bamsoet: Lockdown Regional Paling Riil Putus Penularan Covid-19

    “Pasca Pilkada di Kabupaten Kota se-Jawa Timur kemarin, setelah kita hitung hitung banyak juga kerjasama koalisi kita di tingkat Kabupaten/Kota, karena itu kami ingin memastikan koalisi yang dibangun di tingkat kabupaten kota juga bisa sukses sebagaimana yang kita usahakan juga di pemerintahan Jawa Timur,” kata Suami Arumi Bachsin.

    Sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur Emil berharap masyarakat terus memberikan aspirasinya kepada Gubernur Khofifah-Emil. Jangan ada pikiran aspirasinya akan terhambat sampainya.

    “Saya sebagai Wakil Gubernur meminta kepada masyarakat untuk berpikiran bahwa terhambat dalam menyampaikan aspirasi kepada kami. Kami tentunya akan bersinergi semaksimal mungkin termasuk yang duduk di legislatif juga bagaimana kemudian bisa bersinergi untuk membawa pemerintahan yang baik lagi,”

    Sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur Emil mengaku juga sudah melapor ke Gubernur Ibu Khofifah Indar Parawansa tentang rencana pertemuan malam ini. Dan Ibu sangat setuju.

    Ketua M. Sarmuji dan Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak menyambut kedatangan rombongan Partai Demokrat di Kantor Golkar Jatim, Senin (7/6/2021) malam. (foto/wartatransparansi/min)

    Baca juga :  Dana Otsus Papua Disarankan Selama 20 Tahun ke Depan

    CAIR

    Ini bukan kunjungan dadakan melainkan telah dirancang sejak lama. Meski begitu, ini kali pertama sejak pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Khofifaah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dilantik menjadi pemimpin Jatim. Golkar dan Demokrat adalah pengusung utama pada Pilgub 2018.

    Golkar sebagai tuan rumah menerima rombongan terdiri Ketua DPD M. Sarmuji, Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak, Wakil Ketua bidang keanggotaan Hary Sugihono, Wakil Ketua bidang kaderisasi dan keanggotaan Kodrat Sunyoto, Wakil Ketua bidang MPO Meulila Osman dan beberapa pengurus harfian lainya.

    Sebaliknya Partai Demokrat diantaranya Plt Ketua Emil Elestianto Dardak, Plt Sekretaris Bayu Erlangga, Bendahara Sri Subiati dan Ketua OKK Agus Dono.

    Emil dan kawan kawan tiba di Kantor Golkar sekitar pukul 19.20 disambut tuan rumah, lalu menyantap hidangan dengan menu bakso. Setelah sejenak beramah tamah, 10 menit kemudian pertemuan dimulai, diawali dengan memberikan kesempatan wartawan untuk mengabadikan momentum istimewa itu.

    Pertemuan berlangsung sangat cair dan santai. Bahkan sesekali terdengar suara tertawa menghiasi ruang tamu Partai Golkar. (*)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor : Amin Istighfarin
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan