Selasa, 22 Juni 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaHasil Swab PCR 24 Positif, 59 Orang Diisolasi

    Hasil Swab PCR 24 Positif, 59 Orang Diisolasi

    *Hingga Pagi Ini, 2.600 Pengendara di Suramadu Dites Rapid Antigen

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Penyekatan dan rapit test antigen di Jembatan Suramadu yang digelar mulai Minggu (6/6/2021) pukul 10.00, berakhir hingga Senin (7/6/2021) dinihari tadi. Sebanyak 2.600 pengendafra berhasil dicegat dan menjalani tes.

    Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyanigrum,  memimpin langsung jalannya penyekatan sejak Minggu  pagi hingga Senin dini hari itu.

    Upaya tersebut membuahkan hasil. Sebanyak 2.600 pengendara yang akan masuk ke Surabaya berhasil dites. Dari jumlah 2.600 itu, 83 di antaranya positif. Mereka langsung menjalani pemeriksaan lanjutan menggunakan tes swab PCR.

    “Rapid antigen sampai sekitar 2.600 lebih. Jadi kan setelah hasilnya positif rapid antigen, setelah itu kita lakukan swab PCR lagi. Dari 83 positif rapid antigen itu, kemudian di-swab PCR positifnya yang keluar 24 (orang). Kita lihat sampai besok keluarnya bagaimana,” kata Eri Cahyadi di sela memimpin jalannya penyekatan, Senin (7/6/2021) dini hari.

    Baca juga :  Komitmen Surabaya Bantu Posko Penyekatan Pemkab Bangkalan

    Dia menjelaskan, bagi pengendara yang hasil swab PCRnya positif, mereka kemudian dirujuk ke rumah sakit lapangan yang telah disiapkan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

    Sedangkan bagi pengendara yang hasil swab PCR-nya belum keluar, untuk sementara mereka dirujuk ke Asrama Haji Sukolilo dilakukan isolasi.

    “Jadi, yang positif (rapid antigen) kita taruh di Asrama Haji sampai menunggu (hasil) PCR-nya keluar. Nah, yang swab PCR (keluar positif), langsung dirujuk ke rumah sakit,” ujarnya. ***

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly Aljufri
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan