Jumat, 29 Maret 2024
26 C
Surabaya
More
    HeadlineWagub Emil Dardak Cari Wirausahawan Muda Jatim

    Wagub Emil Dardak Cari Wirausahawan Muda Jatim

    BOJONEGORO (WartaTransparansi.com) – Dalam rangka mencari wirausahawan muda Jatim yang inspiratif, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mempromosikan Pemuda Wirausaha (Perwira) di East Java Super Corridor (EJSC) Bakorwil Bojonegoro, Jumat (4/6). 

    Sebelumnya, Emil juga mempromosikan hal yang sama di Kota Surabaya dan Kota Malang.

    Menurut Emil Dardak, Perwira adalah salah satu ajang membuka peluang seluas-luasnya bagi pemuda Jatim untuk berwirausaha. Dimana, mereka bisa menjadi teladan dan inspirasi di Jatim dalam kewirausahaan. Selain itu, Jatim tetep potensial membuat anak muda membangun usahanya.

    “Saya ingin mendukung inisiatif yang dilakukan Perwira. Makanya saya keliling nih untuk mempromosikan Perwira termasuk ke Bojonegoro ini. Kesempatan ini jangan sampai menumpuk di Surabaya dan Malang saja, karena Jatim itu luas cakupannya seperti Bojonegoro, Pamekasan, Jember,” kata Emil.

    Ada tiga hal penting yang dicari dalam Perwira. Diantaranya right person atau orang yang tepat, right idea atau idenya tepat, serta right journey atau perjalanannya menarik dan menginspirasi.

    “Perwira ini mencari orangnya tepat, idenya asyik, journeynya itu yang mengantarkan sesuai passionnya masing-masing. Kita akan menghasilkan pemuda yang menginspiratif ratusan ribu pemuda lainnya di Jatim,” jelasnya.

    Karena itu, mantan Bupati Trenggalek itu berharap, Perwira menjadi role model untuk pemerintah provinsi lainnya. Sebab, melalui Perwira bisa mencetak pengusaha muda atau pemuda berwirausaha. “Pemprov lain bisa menduplikasi program ini untuk mencetak pengusaha muda,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Soejono

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan