Selasa, 22 Juni 2021
30 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanHukumFirli Resmi Lantik Pegawai KPK Menjadi ASN

    Firli Resmi Lantik Pegawai KPK Menjadi ASN

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Ketua KPK Firli Bahuri resmi melantik 1.271 pegawai sebagai ASN. Dua di antaranya adalah Cahya Hardianto dan Pahala Nainggolan. Pelantikan melalui daring dan liring, digelar di aula Gedung Juang KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (1/6/2021).

    Mereka yang dilantik merupakan pegawai yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus asesmen peralihan menjadi ASN melalui Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

    Cahya Hardianto Harefa dilantiksebagai Sekjen KPK, dan Pahala Nainggolan sebagai Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK.

    Pengangkatan keduanya berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 87/PPA Tahun 2021 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan KPK. Sumpah jabatan diucapkan Firli, kemudian diikuti oleh keduanya.

    Setelah disumpah dan menandatangani sumpah ASN dan pakta integritas, keduanya resmi menjadi ASN sebagai Pembina IV-E. Keduanya juga mendapatkan nomor induk pegawai, identitas dan seragam Korpri.

    “Dengan memanjatkan puji syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas taufik dan hidayahnya, maka pada hari ini Selasa, 1 Juni 2021, saya dengan ini secara resmi melantik Cahya Hardianto Harefa selaku Sekjen KPK; kedua, Pahala Nainggolan selaku Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK. Saya percaya bahwa Saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, bersama kita. Amin,” ucap Firli membacakan sumpah.

    “Saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh bahwa saya untuk diangkat sebagai pegawai negeri sipil akan taat pada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya,” tutur Cahya dan Pahala mengikuti Ketua KPK Firli Bahuri mengucapkan sumpah.

    Pelantikan digelar secara daring dan luring akibat pandemi Covid-19. Turut hadir secara langsung 53 perwakilan pegawai dan pejabat struktural di Gedung KPK untuk memenuhi protokol kesehatan. Sementara sisanya dilantik secara daring. ***

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly Aljufri
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan