Senin, 21 Juni 2021
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaImam Utomo Buka Pelatihan Fasilitator PMR dan Halal Bi Halal

    Imam Utomo Buka Pelatihan Fasilitator PMR dan Halal Bi Halal

    SURABAYA

    Halal bi Halal Keluarga Besar PMI Jawa Timur dan Pembukaan Pelatihan

    (WartaTransparansi.com) – Timur dalam sehari menggelar tiga kegiatan sekaligus secara virtual. Dalam kegiatan yang berlangsung, Senin (31/5/2021), di Markas PMI Jawa Timur tersebut, selain menandai dimulainya pelatihan fasilitator Palang Merah Remaja (PMR), juga pelantikan pengurus PMI Kabupaten Situbondo.

    Pada kesempatan itu juga, Ketua PMI Provinsi Jatim H. Imam Utomo. S bersama jajaran pengurus Jatim dan staf lainnya mengadakan halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

    Ketua PMI Provinsi Jawa Timur H Imam Utomo saat membuka pelatihan fasilitator PMI yang diikuti staf dan sukarelawan PMI Kabupaten/kota se-Jatim mengatakan melalui kegiatan ini dapat memperdalam pengetahuan yang sudah dimiliki peserta selama ini.

    Baca juga :  Dishub Surabaya Terapkan Bayar Parkir dengan Qris

    “Kegiatan ini juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam melakukan pembinaan dan memfasilitasi anggota PMI. Sehingga secara otomatis dapat meningkatkan jumlah relawan muda yang terlatih di masa yang akan datang,” ujar mantan Gubernur Jawa Timur dua periode tersebut.

    Menurutnya, pelatihan ini mengadu pada standarisasi pelatihan yang ditetapkan Pusdiklat PMI Pusat. Harapannya hasil yang diperoleh mendapat pengakuan dan penghargaan, tidak hanya dari PMI saja, tetapi juga diakui oleh lembaga sertifikasi profesi badan nasional sertifikasi profesi/LSP BNSP yang ditunjuk pemerintah sebagai standarisasi pelaku profesi di Indonesia.

    “Kami berharao ke depan alumni pelatihan ini dapat menyebarluaskan hasil yang diperoleh selama pelatihan di PMI Kabupaten/Kota masing-masing. Kami juga berharap saudara yang telah menandatangani surat pernyataan kesediaan dan kesanggupan untuk mengikuti pelatihan ini sampai selesai, bersedia dimobilisasi sewaktu-waktu. Dan, pengingat kita semua untuk selalu berkarya demi kemanusiaan,” pintanya.

    Baca juga :  Temui Bupati, Eri Cahyadi Bantu Penanganan Covid-19 Bangkalan

    Pada kesempatan itu, Imam Utomo sebagai pribadi maupun mewakili pengurus PMI Provinsi Jawa Timur juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H mohon maaf lahir dan batin. Dia juga mengingatkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dimana pun, kapanpun serta turut serta sebagai agen perubahan dalam menghadapi masa new normal saat ini.

    Karena hingga saat ini, covid-19 masih ada. Itu dibuktikan dengan banyaknya negara-negara yang kasus di dalam negerinya kembali meningkat. Bahkan, seperti India pun sudah kewalahan membendung kasusnya yang membeludak. Karena itulah, tatanan kehidupan saat ini menuntut masyarakat lebih protektif terhadap kesehatan masing-masing.

    “Di sinilah peran PMI sangat dibutuhkan dalam membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi ini. Karena PMI bekerja di saat semua orang sedang membutuhan dan kesusahan. Di situlah PMI hadir memberikan bantuan tanpa pamrih,” paparnya.

    Baca juga :  Penyekatan Suramadu Bukan Diskriminasi, Justru Kepedulian Surabaya untuk Warga Madura

    “Karena itulah, saya sampaikan terima kasih atas dukungan seluruh PMI Kabupaten/kota dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus ini. Saya juga mengapresiasi peran serta dan semangat para relawan yang menjadi garda terdepan dalam kegiatan pencegahan ini. Mulai dari tim serbu, tim gunner hingga tim pemulasaraan jenazah. Semua itu adalah pahlawan PMI di masa mendatang,” tambahnya. (*)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan