Senin, 21 Juni 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriBupati Kediri Berikan Intensif 6.318 GTT dan PTT

    Bupati Kediri Berikan Intensif 6.318 GTT dan PTT

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengukuhkan Bunda Paud dan Ketua GNOTA Kabupaten Kediri dan Bunda Paud Kecamatan se-Kabupaten Kediri dan Tim Pelaksana GNOTA Kabupaten Kediri serta pemberian Intensif Guru Non PNS.

    Kegiatan yang bertempat di Pendapa Panjalu Jayati ini mengukuhkan Ibu Eriani Annisa Hanindhito sebagai Ketua Bunda Paud, dan Sujud Winarko Kepala Dinas Pendidikan sebagai Wakil Bunda Paud Kabupaten Kediri.

    Mas Bup menyampaikan, pendidikan anak usia dini merupakan upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak usia 0-6 tahun, melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk pertumbuhan jasmani maupun rohaninya untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas. Sehingga anak memiliki kesiapan menghadapi kerasnya kehidupan.

    “Usia seribu hari pertama merupakan waktu yang sangat krusial bagi anak mendapatkan kecukupan dari segi gizi. Maka menjadi sebuah kewajiban bagi Bunda Paud Kabupaten Kediri maupun tingkat kecamatan untuk mensosialisasikan, bagaimana mendidik anak yang baik,” terangnya.

    Mas Bup menegaskan, perlu adanya campur tangan dari semua pihak untuk ikut berkontribusi dalam pendidikan dan memberikan pembinaan layanan pendidikan di Kabupaten Kediri.

    “Saya berharap Bunda Paud bisa bekerjasama dengan Dinas Pendidikan. Kebetulan saat ini juga dilaksanakan pengukuhan Tim Pelaksanaan Program GNOTA, Kamis (6/5/21).Karena, ini adalah program yang cukup membantu bagi pelajar yang akan meneruskan ke jenjang perguruan tinggi,” katanya.

    Program GNOTA selama ini telah membantu keberlanjutan pendidikan bagi para penerimanya. Untuk itu Mas Bup menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran serta GNOTA dan berharap tidak ada lagi anak yang putus sekolah karena tidak ada biaya.

    “Kita hari ini juga telah memberikan insentif kepada GTT PTT Guru PAUD/TK, SD, SMP berjumlah 6.318. Semoga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri yang kurang beberapa hari lagi,” pungkas Mas Bup. (kominfo/adv)

    Reporter : Budi Arya
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan