Senin, 21 Juni 2021
26 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanSahat Tua Simanjuntak: Raihan WTP  Menjadi Penyemangat Seluruh Jajaran Pemprov Jatim

    Sahat Tua Simanjuntak: Raihan WTP  Menjadi Penyemangat Seluruh Jajaran Pemprov Jatim

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak menyatakan, pimpinan DPRD mengapresiasi raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Pemprov Jawa Timur untuk kali ke sepuluh secara berturut turut.

    “Raihan WTP tidak mudah. Sekakigus membuktikan bahwa Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa konsisten dan bekerja  bersungguh sungguh untuk rakyatnya. Semuanya bisa dipertanggungjawabkan,” ungkap Sahat kepada wartawan usai sidang paripurna, Kamis (27/5/2021)

    Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah pusat melalui BPK RI, memberikan predikat WTP kepada Pemprov Jawa Timur atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2020, dan diserahkan langsung oleh anggota V BPK RI Prof. Dr. Bahrullah Akbar dalam rapat paripurna DPRD Jatim.

    Baca juga :  Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Tuban Bertabur Bintang, Khofifah: Pesan Presiden Rem dan Gas

    Ini merupakan hasil kerja keras dari Gubernur Khofifah atas opini WTP dari BPK RI tersebut,” kata politikus asal Partai Golkar kembali menegaskan.

    Menurut Sahat opini WTP yang diterima ini bisa menjadi penyemangat seluruh jajaran Pemprov Jatim untuk bekerja dan melayani masyarakat lebih baik lagi ke depan.

    Dengan begitu, diharapkan kepercayaan masyarakat terus meningkat dan menjadi modal dasar dalam mendukung pelaksanaan program-program pemerintah selanjutnya.

    “Kami berharap bisa menjadi penyemangat dari Gubernur Jatim Khofifah beserta jajarannya untuk lebih baik lagi, terlebih di saat pandemi Covid-19 ini,” ujar sekretaris DPD Partai Golkar Jatim.

    Sementara menyangkut catatan dari BPK RI, pimpinan DPRD Jatim akan terus mensupport supaya apa yang menjadi catatan BPK RI bisa segera ditindaklanjuti dan tahun mendatang tidak terulang kembali.

    Baca juga :  Dana Otsus Papua Disarankan Selama 20 Tahun ke Depan

    Semua harus intropeksi dimana tidak semuanya kita memiliki kemampuan secara administrasi untuk menyelesaikan banyak hal.

    Kerjasama yang baik antar lembaga sangat diperlukan sekali. Raihan opini WTP tersebut merupakan hasil kinerja bersama antara eksekutif dan legislative,” tegas Sahat. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan