Senin, 21 Juni 2021
27 C
Surabaya
More
    OlahragaMan City Cetak Sejarah Kali Pertama ke Final Liga Champions

    Man City Cetak Sejarah Kali Pertama ke Final Liga Champions

    Manchester (Wartatransparansi.com) –  Manchester City menang 2-0 atas Paris Saint-Germain pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Sukses The Citizen –julukan Man City—berkat dua gol yang dilesakkan Riyad Mahrez (11′ dan 63′) di Stadion Etihad.

    Hasil ini membuat The Citizens lolos ke partai final Liga Champions dengan agregat 4-1. Perolehan tersebut tak terlepas dengan modal kemenangan 2-1 yang mereka raih pada leg pertama di markas PSG.

    Keberhasilan melaju ke final UCL pun menjadi sejarah tersendiri bagi The Citizens. Pasalnya, ini merupakan kali pertama tim Man City melaju ke partai puncak kompetisi elite Benua Biru tersebut. Keberhasilan itu juga membawa pelatih Manchester City, Pep Guardiola mencapai final Liga Champions pertamanya sejak membawa Barcelona ke partai pamungkas pada 2011 lalu. Dia akan memimpin Man City melawan Chelsea atau Real Madrid pada laga final di Istanbul, Turki, pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

    Baca juga :  Mirza Muttaqien Kembali Pimpin POSSI Jatim

    Sebelum ini, Pep Guardiola pernah membawa tim lolos untuk dua final Liga Champions. Kedua-duanya saat ia menukangi Barcelona, yaitu membawa Barcelona lolos ke final sekaligus menjuarai Piala Champions 2009. Gelar tersebut merupakan yang pertama bagi Barca dalam 17 tahun. Dan, disusul gelar keduanya ketika tim raksasa Spanyopl itu juara Piala Champions 1992.

    Pencetak dua gol kemenangan Man City, Riyad Mahrez mengakui bahwa kunci kemenangan timnya adalah serangan balik mematikan. “Sebenarnya itu bukan rencana permainan untuk melakukan serangan balik,” ujarnya saat diwawancarai BT Sport.

    “Tapi mereka harus menyerang kami dan mungkin terkadang kami bermain sedikit lebih dalam dan kami bagus dalam serangan balik. Begitulah cara dua gol muncul dan kami senang,” lanjutnya.

    Baca juga :  Dyan Puspito Rini Jadi Sekretaris Asprov PSSI Jatim

    Riyad Mahrez bahkan percaya Manchester City seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi ke gawang PSG. “Itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Kami tidak memulai dengan baik, kami tidak memiliki babak pertama yang baik tetapi kami mendapatkan gol dan kami lebih nyaman. Mereka kehilangan keberanian, mulai menendang kami dan setelah kartu merah membuat kami lebih nyaman,” ungkapnya. (sr)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan