Senin, 21 Juni 2021
24 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanBaladika Karya Minta Sahat Bersedia Pimpin SOKSI Jatim

    Baladika Karya Minta Sahat Bersedia Pimpin SOKSI Jatim

    SURABAYA (WartaTrasparasi.cm) – Setelah terjadi kefakuman kepemimpinan, Depidar SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri) Jawa Timur segera mendapat ketua baru. Ini setelah Plt Ketua Depidar SOKSI Jawa Timur memastikan bahwa Musda dengan agenda pemilihan ketua akan berlangsung pada Agustus mendatang.

    Hanya saja siapa figur yang bakal diusung oleh 38 dewan pimpinan cabang SOKSI kabupaten/kota hingga kini belum terungkap.

    Berbeda dengan Depidar Xll Baladika Karya Jawa Timur. Melalui ketua Sumardi tegas meminta kesediaan Sahat Tua Simanjuntak, yang sehari harinya sebagai Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur dan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur bersedia menjadi Ketua Depidar SOKSI Jawa Timur.

    Figur Pak Sahat dinilai Sumardi sangat cocok mengendalikan organisasi ini . Apalagi beliau adalah kader SOKSI sehingga ketika terpilih dalam Musda nanti sudah langsung bisa tune in dengan cabang cabang.

    Baca juga :  Dana Otsus Papua Disarankan Selama 20 Tahun ke Depan

    Menurut Sumardi yang juga ketua bidang kaderisasi dan keanggotaan DPD Golkar Jawa Timur, SOKSI Jawa Timur membutuhkan figur pak Sahat. Pihaknya juga tidak megelak bahwa selama ini SOKSI Jawa Timur stagnan, sebab itu dibutuhkan figur yang punya ide dan gagasan cemerlang dan komitmen.

    “Saya percaya dengan pengalaman beliau SOKSI Jawa Timur kedepan makin dinamis,” kata Sumardi kepada WartaTransparansi.com, Rabu (5/5/2021).

    SOKSI adalah Ormas pendiri Partai Golkar selain MKGR dan KOSGORO 1957. Dalam perjalanannya sejak orde baru hingga kini SOKSI memiliki peran strategis dan mewarnai perjalanan partai. Lalu partai mewarnai perjalanan bangsa ini.

    Sumardi meyatakan, menghadapi event politik nasional Pileg dan Pilpres tahun 2024, SOKSI tidak boleh tidur. Pak Sekjen SOKSI Mukhamad Misbakhun, dalam pengarahannya kepada Depicab SOKSI, Selasa malam tegas menyampaikan bahwa beliau sendiri akan memimpin pergerakan SOKSI secara nasional.

    Baca juga :  BPK Minta Anggota Fraksi Golkar DPRD Tingkatkan Pengawasan Perundang undangan  

    Menyinggung soal usulan Sahat Tua Simanjuntak menjadi Ketua Depidar SOKSI Jawa Timur, Sumardi menjelaskan, ini merupakan aspirasi Baladika Karya Jawa Timur setelah melalui rapat anggota. Dan ini akan terus disosialisasikan ke cabang cabang.

    Plt Ketua Misbakhun sudah memberikan rambu rambu bahwa figur ketua silahkan saja cabang mengajukan. Terpenting adalah ketua nanti inline dengan Ketua DPD Golkar Jawa Timur. Dengan begitu antara program DPD Golkar dan SOKSI mudah untuk disenergikan, pungkas Sumardi. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan