Sabtu, 15 Mei 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaPemprov Jatim Minta KONI Fokus Rebut Juara PON XX Papua

    Pemprov Jatim Minta KONI Fokus Rebut Juara PON XX Papua

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua yang tertunda pelaksanaannya setahun lalu karena  pandemi Covid 19, memberikan kesempatan kepada seluruh atlit di semua cabang olahraga di bawah naungan KONI Jatim untuk bisa lebih mempersiapkan diri dengan berlatih secara maksimal.

    Pemerintah Provinsi Jawa Timur meminta kepada KONI Jatim untuk tetap fokus kepada target yang telah ditetapkan, yaitu Juara Umum PON XX 2021.

    “Tugas besar bagi KONI Jawa Timur yaitu fokus merebut juara PON XX 2021 Papua dan membina atlit untuk meraih prestasi tertinggi di ajang bergengsi event olahraga nasional tersebut,” kata Kepala Bidang Kemitraan Kepemudaan dan Keolahragaan Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur,  R. Heru Wahono Santoso, Sabtu (10/4).

    Baca juga :  Evan Dimas dan Pratama Anhar ke Shin Tae-yong

    Bumi Papua yang terkenal dengan tambang emas Freeport ini, benar-benar bisa jadi tambang emas untuk didulang oleh para punggawa atlit dari Jawa Timur, petarung-petarung atlit semua cabang olahraga ini telah disiapkan oleh KONI melalui pusat-pusat pelatihan terpadu dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan terakhir seluruh atlit dan official tim telah dilakukan vaksinasi Covid 19.

    Dikatakannya, target juara umum tersebut sangat realistis dengan persiapan yang telah dilakukan oleh KONI Jatim dengan segala bentuk program pembinaan dan pelatihan bagi seluruh atlit yang disiapkan untuk berlaga pada PON Papua.

    Indikator lain adalah torehan prestasi dari atlit Jatim pada event olahraga regional maupun nasional bahkan internasional sebelumnya.

    Baca juga :  Menpora Dukung Dua Atlet Skateboard Berlatih ke AS

    Pemprov Jatim mengarahkan agar target juara umum tercapai maka KONI juga harus membuat program yang fokus pembangunan atlit dengan memanfaatkan anggaran secara maksimal efektif dan efisien.

    Sisa waktu menuju PON ini hendaknya bisa dimanfaatkan untuk melakukan konsolidasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder olahraga di Jawa Timur baik dengan Pengprov.Cabor maupun KONI Kabupaten Kota.

    Dalam Rakerprov. KONI ini juga dilakukan penanda tanganan kerja sama Program Peningkatan Sumber Daya Manusia Unggul di bidang olahraga, antara KONI Jatim dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur, SMAN Olahraga, RS Al Irsyad, RS Mitra Keluarga.

    Selama ini KONI Jatim juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa Universitas Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Jatim seperti Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Jember, Universitas Hang Tuah Surabaya, Universitas Muhammadiyah Malang dan yang lainnya. (min)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan