Sabtu, 15 Mei 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaMenpora Zainudin Amali, Olahrga Golf Untuk Mendongkrak Wisatawan

    Menpora Zainudin Amali, Olahrga Golf Untuk Mendongkrak Wisatawan

    Launching Indonesian Corporate Golf Series Championship

    JAKARTA (Wartatransparnsi.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi pelaksanaan Indonesian Corporate Golf Series Championship yang   diselenggarakan diempat tempat yakni, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

    Launching ini ditandai dengan pukulan bola asap dari Menpora Zainudin Amali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Komisaris Utama Satu Harmoni Guna Cipta Syarief Cicip. Hadir juga dalam kesempatan ini Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

    “Saya apresiasi dan menyambut baik Indonesian Corporate Golf Series Championship ini yang akan dilakukan diberbagai kota. Ini membuat kita bisa berolahraga dan wisata bisa tumbuh kembali,” ujar Menpora Amali.

    Baca juga :  Liverpool Taklukkan Stadion Old Trafford, Kalahkan MU 4-2

    Penggabungan wisata dan olahraga, kata Menpora Zainudin Amali merupakan salah satu arahan dari Presiden Joko Widodo saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020. Olahraga golf termasuk salah satu yang potensial untuk mendorong sport tourism di Tanah Air.

    Olahraga golf sempat terhenti saat awal pandemi Covid-19. Namun, belakangan olahraga ini mulai ramai lagi. Sebab, olahraga ditengah pandemi sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh.

    Lebih lanjut, Menpora Zainudin Amali juga menjelaskan bahwa Indonesia memiliki fasilitas olahraga golf yang sangat memadai. Untuk itu, Menpora menilai hal tersebut menjadi peluang untuk mendongkrak wisatawan sambil berolahraga.

    “Saya kira kegiatan ini adalah suatu prakarsa yang baik dari panitia. Pariwisata dan olahraga tak bisa dipisahkan. Jadi, saya kira kita dorong terus pariwisata dan olahraganya. Semoga ini bisa terus berkolaborasi,” kata Menpora Amali. (sr/min)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan