Selasa, 23 Juli 2024
22 C
Surabaya
More
    OlahragaLengkapi 8 Besar Liga Champions, Chelsea dan Bayern Ukir Rekor

    Lengkapi 8 Besar Liga Champions, Chelsea dan Bayern Ukir Rekor

    LONDON (WartaTransparansi.com) –  Chelsea dan Bayern Muenchen melengkapi 8 tim yang lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Atletico Madrid dan Lazio di leg kedua babak 16 besar, Kamis (18/3/21) dini hari Wib.

    Yang menarik, kedua tim sama-sama mencatatkan rekor baru di kompetisi sepak bola antarklub tertinggi di Eropa tersebut. Rekor Chelsea diukir sang pelatih Thomas Tuchel, setelah menyingkirkan Atletico Madrid 2-0 di kandang sendiri, Stamford Bridge.

    Dua gol dari Hakim Ziyech dan Emerson Palmieri memuluskan langkah The Blues menuju perempat final dengan mengantongi kemenangan agregat 3-0. Hasil itu membuat Chelsea sudah melewati 13 laga di semua kompetisi baik di Liga Inggris maupun Eropa tanpa kekalahan sejak Thomas Tuchel menduduki kursi pelatih.

    Baca juga :  Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri Remehkan Kamboja

    Rinciannya adalah sembilan kemenangan dan empat skor seri. Nah, rentetan hasil tersebut sekaligus menempatkan nama Tuchel di sejarah sepak bola sebagai nakhoda Chelsea dengan start tak terkalahkan terpanjang.

    Di sisi lain, juara bertahan asal Jerman Bayern Muenchen membukukan sebuah rekor baru di Liga Champions setelah berhasil menaklukkan Lazio dengan agregat 6-2. Agregat itu datang dari dua kemenangan, pertama di kandang Lazio dengan skor 4-1, kedua di markas sendiri dengan skor 2-1.

    Kemenangan 4-1 di leg pertama didapat Bayern Muenchen berkat gol Robert Lewandowski (9′), Jamal Musiala (24′), Leroy Sane (42′) serta tambahan dari Francesco Acerbi yang membuat gol bunuh diri (47′). Adapun satu gol Lazio dalam laga leg pertama diciptakan oleh Joaquin Correa (49′). Gol hiburan Lazio pada pertandingan yang digelar di Stadion Allianz Arena dibuat oleh Marco Parolo (82′).

    Baca juga :  Waketum PB ISSI Lepas Etape Pertama Tour de Banyuwangi Ijen

    Rekor baru yang belum pernah dibuat oleh klub mana pun yakni menjadi tim pertama yang mentas di babak delapan besar untuk ke-19 kalinya. Dilansir dari Opta, jumlah penampilan Bayern Muenchen di Liga Champions itu lebih dari yang pernah dicatatkan klub lain dalam sejarah kompetisi.

    Selain itu, kemenangan atas Lazio di leg kedua babak 16 besar juga telah membuat Bayern Muenchen menyamai rekor klub. Rekor yang dimaksud adalah melewati 19 pertandingan Liga Champions secara beruntun tanpa menelan satu pun kekalahan. Sejak dikalahkan Liverpool di kandang sendiri dalam babak 16 besar musim 2017-2018, Bayern Muenchen tidak pernah lagi mengecap rasanya kekalahan.

    Setelah kekalahan itu, Bayern Muenchen meraih 18 kemenangan dan satu hasil imbang. Dikutip dari laman resmi Bayern Muenchen, catatan serupa pernah dibukukuan Die Roten sebanyak satu kali, yakni antara Maret 2001 sampai April 2002. (sr)

    Sumber : wartatransparansi.com

    COPYRIGHT © 2021 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan