Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKasus Positivity Rate Capai 6%, dan Tes Mingguan PCR Sudah Diatas...

    Kasus Positivity Rate Jatim Capai 6%, dan Tes Mingguan PCR Sudah Diatas Standar WHO

    (Wartatransparansi.com) – Pemprov melalui tim Satgas -19 terus memonitor positivity rate di Jatim. Ini penting, karena positivity rate menunjukkan apakah testing di Jatim sudah memenuhi standar dan kasus-kasus yang tersembunyi di masyarakat  bisa ditemukan dengan baik.

    Per minggu ini, berdasarkan aplikasi Bersatu Lawan , kasus diperiksa di Jatim dalam satu minggu sudah mencapai 45.045, angka ini sudah di atas standar WHO yakni 1 tes tiap 1000 penduduk per minggu atau setara dengan 40.479 tes PCR/minggu. Dengan demikian, target testing PCR di Jatim sesuai sudah tercapai 111% dari standar WHO.

    Sementara itu, dari 45 ribu kasus tersebut ditemukan kasus per minggu jumlahnya 2.694, artinya positivity rate  sudah mencapai angka 6%. Dan standar dari WHO positivity rate yang ideal adalah 5 persen. Padahal, sebelum pemberlakuan PPKM maupun PPKM Mikro positivity rate di Jatim berada di angka 20%.

    Baca juga :  Masjid tak Boleh Berafiliasi Mazhab Tertentu

    per minggu ini, positivity rate di Jatim mencapai 6%. Ini merupakan prestasi dan kerja keras serta kerja sama semua elemen yang sangat baik, karena ini menunjukkan terus konsisten meningkatkan testing dan hasilnya dengan jumlah testing yang sesuai standar WHO ini, kasus harian maupun keterisian rumah sakit mulai menurun,” ungkap di , Surabaya, Minggu (14/3).

    Reporter : Teguh Safrianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan