Selasa, 23 Juli 2024
22 C
Surabaya
More
    OlahragaPerempatfinal Liga Champions Tanpa Messi dan Ronaldo

    Perempatfinal Liga Champions Tanpa Messi dan Ronaldo

    Paris (Wartatransparansi.com) – Lionel Messi mengikuti jejak Ronaldo setelah gagal membawa Barcelona lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Di leg kedua babak 16 besar, klub raksasa Spanyol itu ditahan imbang Paris Saint Germain (PSG) 1-1 di Parc des Princes, Kamis dini hari (11/3/2021).

    Hasil tersebut membuat Lionel Messi dan kawan-kawan kalah agregat 2-5 dari Les Parisiens—julukan PSG. Karena di pertemuan pertama PSG menggulang klub Catalan itu 4-1. Bagi Messi, kegagalan itu mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang sehari sebelumnya gagal membawa klub raksasa Italia Juventus ke perempatfinal setelah disingkirkan FC Porto.

    Kejadian ini membuat babak perempat final untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir tidak ada nama Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi. Dikutip dari Squawka, ini adalah kali pertama sejak musim 2004-2005, aksi kedua bintang sepak bola dunia itu mewarnai babak perempat final kompetisi paling bergengsi di Eropa itu.

    Baca juga :  Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri Remehkan Kamboja

    Jalannya permainan di leg kedua 16 besar, dini hari tadi, Barcelona mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. PSG meladeninya dengan permainan disiplin yang membuat tim tamu sulit untuk menciptakan peluang.

    Saat jual beli serangan terjadi, pada menit 31 Barcelona dijatuhi hukuman penalti. Bek mereka, Clement Lenglet melakukan pelanggaran terhadap penyerang PSG, Julian Draxler ketika hendak menyambut umpan silang.

    Wasit sempat melihat video assistant referee (VAR) untuk memastikannya. Dan dari sana sang pengadil semakin bulat untuk memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah.Kylian Mbappe bertindak sebagai eksekutor penalti. Tendangan kerasnya ke sisi kanan atas gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang.

    Baca juga :  Waketum PB ISSI Lepas Etape Pertama Tour de Banyuwangi Ijen

    Berselang enam menit kemudian, kedudukan menjadi imbang 1-1. Lionel Messi mencetak gol dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang sensasional.

    Barcelona memiliki peluang untuk unggul pada akhir babak pertama. Mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit karena bek PSG, Layvin Kurzawa melakukan pelanggaran. Sayangnya eksekusi Messi tidak sempurna. Bola masih bisa dihalau oleh kiper PSG, Keylor Navas dengan kaki dan membuat Barcelona harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1.

    Kedudukan ini tak berubah hingga pertandingn usai. Meskipun di babak kedua, Barcelona menguasai jalannya permainan. Hasil imbang itu membuat PSG yang berpesta dengan lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini sekaligus mengulang  hasil musim lalu yang menembus babak final.  (sr)

    Baca juga :  LaNyalla Pacu Semangat Atlet Tenis Meja Jatim untuk PON Aceh-Sumut

    Susunan Pemain

    Paris Saint-Germain: Keylor Navas; Alessandro Florenzi (Colin Dagba 76′), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa (Abdou Diallo 46′), Idrissa Gueye (Danilo 59′), Leandro Paredes, Marco Verratti (Rafinha 84′), Julian Draxler (Angel Di Maria 59′), Mauro Icardi, Kylian Mbappe.

    Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Oscar Mingueza (Junior Firpo 35′), Frenkie de Jong, Clement Lenglet, Sergino Dest, Sergio Busquets (Ilaix Moriba 79′), Pedri (Miralem Pjanic 79′), Jordi Alba, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele (Martin Braithwaite 79′), Lionel Messi.

    Sumber : wartatransparansi.com

    COPYRIGHT © 2021 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan