Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPemerintah Perpanjang Stimulus Diskon Tarif PLN Hingga Juni 2021

    Pemerintah Perpanjang Stimulus Diskon Tarif PLN Hingga Juni 2021

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Pemerintah kembali memperpanjang pemberian stimulus diskon tarif listrik hingga Juni 2021, dari jadwal semula Januari-Maret 2021.

    Tetapi untuk perpanjangan pemberian stimulus listrik saat ini berbeda dibandingkan periode sebelumnya. Pemerintah tidak lagi memberikan listrik gratis untuk golongan pelanggan yang memiliki daya 450 Volt Ampere (VA), melainkan hanya diberikan diskon tarif sebesar 50% seperti golongan pelanggan 900 VA.

    Kepala Unit PT PLN (Persero) Area Magetan Bambang menyampaikan dalam Konfrensi Pers Dirjen Ketenaga listrikan Kementrian ESDM untuk pemakaian daya 450 VA ada stimulus tetapi tidak gratis lagi melainkan 50% sama seperti yang 900 Kv. Berlaku sampai Juni 2021.”ada stimulus 50 persen dari daya pemakaian pelanggan,”ujar Bambang.

    Baca juga :  Sujatno Ajak Masyarakat Tumbuhkan Minat Membaca

    Dijelaskan dari data rilis BPS tahun 2020 di ketahui jumlah pelanggan PLN di Magetan yang mendapatkan stimulus sekitar 20.778 pelanggan. Perpanjangan program subsidi tagihan listrik ini merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban kelompok masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sampai saat in belum usai.(rud)

    Reporter : Rudy

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2021 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan