Minggu, 21 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaDramatis, Juventus Disingkirkan 10 Pemain Porto

    Dramatis, Juventus Disingkirkan 10 Pemain Porto

    Turin (Wartatransparansi.com) – Meskipun unggul 3-2 atas tamunya FC Porto, Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Di leg kedua, di kandang sendiri di Stadion Allianz, Rabu (10/3/2021) pagi, Ronaldo dkk mencetak 3 gol dan kebolan 2 gol. Sehingga secara agregat kedudukan imbang 4-4.

    Namun, Porto memastikan lolos ke perempat final  karena mampu mencetak gol lebih banyak di kandang Juventus yakni 2 gol. Sedangkan tim raksasa Italia itu di leg pertama hanya mencetak 1 gol di kandang tim asal Portugal itu.

    Padahal, pada menit ke-53, Juventus mendapat keuntungan setelah pemain Porto Mehdi Taremi dikeluarkan karena mendapat kartu kuning kedua hanya dalam tempo dua menit saja usai menendang bola mengindahkan keputusan wasit yang meniup peluit tanda pelanggaran.

    Baca juga :  32 Provinsi Dipastikan Ikuti Porwanas di Kalimantan Selatan

    Pertandingan berjalan cukup dramatis. Kedudukan 2-1 yang membuat agregat menjadi 2-2 di permainan 90 menit, membuat pertandingan harus dilakukan dengan babak perpanjangan waktu 2 kali 15 menit.

    Di permainan 90 menit, dua gol Si Nyonya Tua semuanya dicetak oleh Federico Chiesa, masing-masing pada menit ke-49 dan 63′. Adapun satu gol Porto tercatat atas nama Sergio Oliveira pada menit ke-19 lewat eksekusi penalti.

    Wasit memaksa pertandingan dilanjutkan di babak ekstra time, karena kedudukan agregat 2-2.

    Pada babak ini, FC Porto yang kehilangan satu pemain nampak tak terlihat kekurangan personel saat melakukan serangan sehingga membuat pertahanan Juventus kocar-kacir.

    Pada akhirnya, sepakan keras Sergio Oliveira dari tendangan bebas gagal diantisipasi Szczesny sehingga membuat FC Porto menyamakan kedudukan dan unggul agregat di menit ke-115.

    Baca juga :  Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Buta Kekuatan Filipina

    Tak lama berselang, tepatnya dua menit kemudian, Juventus berbalik unggul menjadi 3-2 lewat gol sundulan Adrien Rabiot. Namun, Bianconeri masih kalah agregat gol tandang di waktu yang tersisa.

    Tak ada gol yang tercipta kembali. Alhasil, Juventus disingkirkan FC Porto di Liga Champions 2020/21 karena kalah agregat gol tandang. (sr)

    Susunan Pemain:

    Juventus (4-4-2):

    Szcezsny; Cuadrado, Bonucci, Demiral, Alex Sandro; Chiesa, Arthur, Rabiot, Ramsey; Morata Ronaldo

    FC Porto (4-4-2):

    Marchesin; Manafa, Mbemba, Pepe, Sanusi; Corona, Sergio Oliveira, Uribe, Otavio; Marega,

     

     

    Sumber : Wartatransparansi.com

    COPYRIGHT © 2021 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan