Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanSoal Gelar Untuk Syaichona, Tahun 2021 Target Tuntas

    Soal Gelar Pahlawan Nasional Untuk Syaichona, Tahun 2021 Target Tuntas

    (Wartatransparansi.com) – Para Kiai, tokoh masyarakat, bupati dan kalangan akademisi mendorong bahwa maha guru KH. Syaichona Kholil (Mohammad Syaichona Abdul Latif) dari Bangkalan Madura, tahun 2021 ini dianugerah pahlawan nasional.

    Dalam seminar nasional dan webinar yang di Gelar DPD Partai Golkar Jatim, Selasa (9/3/2021) dengan topik pengusulan KH. Syaichona Kholil sebagai pahlawan nasional, terungkap bahwa ternyata hingga kini beliau belum mendapat gelar pahlawan nasional meski sebelumnya pernah diajukan.

    ” Saya terimakasih Golkar ikut memikirkan,” kata H. Zaini, tokoh Madura dan sekaligus Ketua Dewan Pembangunan Madura, dalam seminar itu.

    Hal senada juga diungkapkan Ketua Golkar Jatim M. . Dia mengatakan, semua persyaratan akan segera dipenuhi dan kajian akademik segera disesuaikan. Apalagi tadi Bu Gubernur sudah menyatakan akan membantu apa yang diperlukan.

    Baca juga :  Jokowi Yakin PKB Terus Perkuat Fondasi Keagamaan dan Kebangsaan

    Sarmuji menjelaskan bahwa Inisiatif usulan gelar pahlawan nasional kepada Syaichona Kholil itu muncul saat pihaknya menggelar DPD Partai Golkar Bangkalan pada 25 Juli .

    “Kami mendapat laporan jika Syaichona Kholil belum mendapatkan gelar pahlawan nasional. Padahal para muridnya seperti KH Hasyim Asy’ari, KH Wahab Hasbullah dan KH As’ad sudah mendapatkan gelar pahlawan nasional,  makanya Partai Golkar tergugah untuk menginisiasi usulan gelar parhlawan nasional kepada Syaichona Muhammad Kholil,” terang Sarmuji.

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan