Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanSikapi Dugaan Pungutan Di Sekolah, Akan Lakukan Klarifikasi

    Sikapi Dugaan Pungutan Di Sekolah, DPRD Magetan Akan Lakukan Klarifikasi

    (Wartatransparansi.com) – Adanya keluhan orang tua siswa yang merasa keberatan terhadap adanya pungutan di beberapa sekolah baik SMP mauapun SMA/SMK menuai keprihatian berbagai pihak.

    Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19 yang belum kunjung selesai.Bahkan keluhan wali murid ada yang berujung pelaporan ke lembaga .

    Seperti Di SMA 2 Magetan adanya dugaan pungutan yang dilaporkan Shandy Wijaya salah satu wali murid ke Ombudsman beberapa saat lalu.

    Menyikapi keluhan masyarakat ini Sujatno, , MM mengharap agar pungutan seperti itu dihentikan sehingga tak ada orang tua yang merasa keberatan atas pungutan apapun dalihnya. “Saya minta tidak ada pungutan ,”kata Sujatno.

    Baca juga :  Golkar Magetan Gelar Musyawarah Kecamatan Serentak

    Dijelaskan pungutan uang tersebut tidak pantas dilakukan apalagi saat pandemi dimana beban hidup masyarakat sangat berat.

    Seluruh pungutan dan sumbangan di sekolah diatur dalam Peraturan Menteri Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 44 Tahun 2012,Pasal 9 Ayat 1 menyebutkan, satuan pendidikan dasar yang diselenggarakan oleh , dan / atau pemerintah daerah dilarang memungut biaya satuan pendidikan.

    Reporter : Rudi/Faisal
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan