Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaGolkar Jatim Sambangi Mustahid Astari

    Golkar Jatim Sambangi Mustahid Astari

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Pilkada bupati-wakil bupati dan walikota-wakil walikota telah usai, namun anjangsana ke tokoh senior tak harus berhenti. Itulah yang dilakukan Partai Golkar Jawa Timur.

    Para petinggi partai itu, Selasa (2/3/2021) petang, silaturahmi ke Mustahid Astari, 82 tahun, sesepuh Partai Golkar yang saat tengah berbaring sakit di kediamannya Jalan Darmo Permai Timur, Surabaya.

    Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji menyatakan rencana ini sebenarnya sudah agak lama. Saat itu saya sempat bertemu Pak Martono ketika beliau masih sehat dan banyak bercerita kepada saya tentang Pak Mustahid Astari. Namun baru hari ini kesampaian berkunjung.

    Pak Mustahid adalah tokoh nasional Golkar. Pernah menjadi anggota DPR RI di masa orde baru selama hampir enam periode sejak 1975. Terakhir sebagai Ketua Fraksi Karya Pembangunan DPR RI.

    Baca juga :  Ketua PMI Jatim H. Imam Utomo S, Permintaan Plasma Konvalesen Nol Persen

    Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji memimpin do’a untuk kesembuhan Pak Mustahid Astari (foto/wartatransparansi/min)

    Saat ini Mustahid Astari adalah ketua badan pertimbangan Partai Golkar Jawa Timur masa bhakti 2020-2025.

    “Pada Pilwali lalu bapak masih sempat berkampanye untuk kemenangan pasangan Mahfud Arifin – Mujiaman, cawali-cawawali yang diusung Partai Golkar,” ungkap putranya Bagus Darmawan.

    Namun sejak jatuh dirumah kira kira dua bulan terakhir, kondisinya menurun.

    “Bapak ini semangatnya memang luar biasa. Meski berbaring, masih bisa memimpin rapat dengan pengurus DHD 45 Jawa Timur,” ucapnya Wawan, panggilan akrapnya.

    Rombongan Golkar Jawa Timur  terdiri Ketua M. Sarmuji, Bendahara Blegur Prijanggono, Wakil Ketua bidang kaderisasi dan keanggotaan Kodrat Sunyoto, Wakil Ketua bidang MPO Meulila Osman dan Ketua Biro Kaderisasi dan Keanggotaan Sumardi (Ketua Baladika Karya Jawa Timur) .

    Baca juga :  Surabaya Terima CSR Alat Cetak KTP Elektronik dan KIA

    Sambil berbaring Mustahid Astari masih bisa berkomunikasi dengan ketua Golkar Jawa Timur M. Sarmuji. Malahan sesekali tertawa ketika Meulila Osman mengajaknya mengenang sesuatu. “Kita doakan Pak Mustahid segera sembuh dan kembali menjalankan tugasnya sebagai Ketua DHD 45 Jawa Timur” (min)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan