Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriMelalui Giat Reses, Wikowi Sapa Konstituen

    Melalui Giat Reses, Wikowi Sapa Konstituen

    KEDIRI (Wartatransparansi.com) – Berinteraksi secara langsung dengan masyarakat merupakan bagian dari kewajiban anggota legislatif untuk mendengar aspirasi yang ada di bawah.
    Hal ini yang dilakukan Wiko Winarno, Anggota DPRD Kota Kediri Fraksi Gerindra yang saat ini duduk di Komisi C.

    Melalui kegiatan reses tahap 1 tahun Anggaran 2021, lelaki yang akrab Wikowi, menyapa konstituennya di Dapil Mojoroto, Kota Kediri. Kegiatan itu, mengundang pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, Babinsa desa setempat  dan warga. Acara reses berlangsung di kediaman Wikowi, RT 01, RW 02, Kelurahan Dermo, Kecamatan Mojoroto.

    “Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian diajukan ” ujar Wikowi, saat ditemui, Minggu (28/2).

    Baca juga :  Rumor Limbah Meluber, Ini Penjelasan PG Pesantren Baru dan Kepolisian

    Lelaki yang sudah cukup lama berkecimpung didunia politik ini menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

    Disamping itu, berbagai usulan disampaikan oleh masyarakat desa ini, mulai dari kebutuhan sarana prasarana, infrastruktur hingga bantuan sosial.

    ” Kegiatan yang berlangsung, Selasa lalu (23/2), cukup familier dan menerapkan protokol kesehatan. Terlihat, keakraban antara warga dan saya, sebagai wakil rakyat bisa berjalan dengan lancar dan baik” pungkas Wikowi.(bud)

    Reporter : Arya Budi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan