Rabu, 22 September 2021
33 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaKodrat Ajak Pengurus MKGR Jatim Takziah Kediaman Sarmuji

    Kodrat Ajak Pengurus MKGR Jatim Takziah Kediaman Sarmuji

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Ketua DPD Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Jawa Timur Dr. Kodrat Sunyoto mengajak beberapa pengurusnya takziah ke rumah duka tiga tokoh Golkar yang wafat dalam rentan waktu yang tidak terlalu lama.

    Namun terlebih dahulu, rombongan MKGR Jawa Timur takziah ke Ibu Giyah Binti Marlin, Ibundanya Ketua Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji, di kawasan Rungkut Surabaya, Senin (1/3/2021). Ibu Giyah wafat pada tanggal 21 Februari lalu.

    Sebagaimana diketahui bahwa tiga tokoh Golkar Jawa Timur yang wafat yakni (alm) Sabron Djamil Pasaribu, anggota Komisi A DPRD Jawa Timur, wafat pada  7 Januari, Dr. Gatot Sudjito, anggota DPR RI dan penasehat DPD Ormas MKGR JawaTimur (mantan ketua MKGR), wafat pada 18 Januari 2021.

    Lalu Dr. Martono, Ketua Dewan Penasehat Golkar dalam kabinet M. Sarmuji dan mantan ketua Golkar Jatim. Martono wafat  pada 14 Februari 2021.

    Baca juga :  Ketua PMI Jatim H. Imam Utomo S, Permintaan Plasma Konvalesen Nol Persen

    “Kami pengurus MKGR Jawa Timur menyampaikan duka cita yang mendalam atas dipanggilnya Ibu Giyah,  semoga almarhumah dirahmati Allah SWT, semua khilaf diampuni dan amal ibadahnya di terima Allah.,” ungkap Kodrat mengawali sambutan singkatnya.

    Duduk pakai sarung Muhammad Sarmuji dan Ketua DPD Ormas MKGR Jatim Kodrat Sunyoto (kanan)

    Kepada pengurus MKGR, Kodrat juga menyampaikan bahwa Pak Sarmuji ini selain Ketua DPD Golkar juga penesehat MKGR Jawa Timur.

    Maaf pak Ketua, diantara rombongan ada yang saben hari mengikuti tahlil, tapi juga banyak yang belum. Namun sebagai pengurus DPD Ormas MKGR baru hari ini bisa bersama sama.

    Sementara itu M Sarmuji dalam kesempatan itu menyatakan rasa terimakasih atas kedatangan rombongan MKGR Jawa Timur.  Tak lupa Sarmuji juga memintakan maaf atas kekilafan Ibundanya.

    Baca juga :  Ketua PMI Jatim H. Imam Utomo S, Permintaan Plasma Konvalesen Nol Persen

    Rombongan sampai rumah duka sekitar pukul 09.00. Saat itu juga Sarmuji juga mengajak rombongan untuk sarapan bareng.

    Dalam kesempatan tersebut Kodrat Sunyoto kepada wartawan menyatakan bahwa takziah ke para seniornya itu adalah bagian dan melaksanakan Panca Moral MKGR yang meliputi cinta, jujur, berani, musyawarah dan karya nyata.

    Cinta maksutnya bahwa ormas MKGR terus meningkatkan kecintaan dan ketaqwaan terhada Tuhan Yang Maha Esa dan kasih sayang terhadap sesama manusia sebagai panggilan mutlak bagi setiap warga Ormas MKGR.

    Almarhum (Pak Martono, Gatot Sudjito dan Pak Sabron) adalah tokoh yang berjuang keras membesarkan Partai Golkar. Mereka guru politik kita, panutan sekaligus bapak kita. Jadi bukan sekedar sahabat,  kata Kodrat, Wakil Ketua bidang Kaderisasi & Keanggotaan Golkar Jatim.

    Baca juga :  Ketua PMI Jatim H. Imam Utomo S, Permintaan Plasma Konvalesen Nol Persen

    Pengurus Ormas MKGR Jatim ketika ziarah makam Gatot Sudjito, Senin (1/3/2021)

    Usai dari kediaman Ketuanya, M. Sarmuji, pengurus MKGR juga melakukan takziah ke rumah almarhum Dr. Martono yang diterima Ibu Hj. Emmy Sulistyah Martono yang ditemani putranya Arifan Wibisono. Lalu ke kediaman almarhum Sabron Djamil Pasaribu di Perumahan Makarya Binangun, Waru Sidoarjo.

    Lalu melanjutkan perjalanan ke makam almarhum Dr.Gatot Sudjito di Ketegan, Krian. Dimakam Gatot Sudjito melakukan tahlil dengan imam Ustadz Nur khalis,S.Ag.

    Dalam kesempatan itu rombongan Kodrat Sunyoto didampingi Sekretaris Criswanto Santoso, RB Zainal Arifin,  Meulila Osman, Aan Ainur Rofiq, Syaifullah Ma’sum dan beberapa pengurus lainya. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan