Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    HeadlinePersebaya Lepas 2 Kiper Utama, Pelatih Aji Dipertahankan

    Persebaya Lepas 2 Kiper Utama, Pelatih Aji Dipertahankan

    Surabaya (Wartatransparansi.com) – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengumumkan secara resmi bertahan untuk musim 2021. Keputusan ini diambil Aji setelah melakukan komunikasi intens dengan manajemen Persebaya pada hari Rabu (24/2). “Saya sudah berkomunikasi dengan manajer tim, pak Candra, kalau saya sudah 100 persen bertahan dengan Persebaya,” ungkap Aji.

    Pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut mengaku tidak mengalami kendala dalam negosiasi kontrak baru. Aji justru mengapresiasi manajemen Persebaya yang secara profesional memberikan kepastian lewat kontrak terbaru. Kedekatan Aji dengan Persebaya juga membuatnya makin mantap setia dengan klub kebanggaan arek-arek Suroboyo.

    “Saya tetap melatih per season. Tidak ada pra kontrak dan sebagainya. Tapi memang ada sedikit penyesuaian atau adendum. Saya juga memahami kondisi klub. Asal tidak ada yang dirugikan dari kedua belah pihak, saya kira tidak ada masalah,” jelasnya.

    Setelah resmi menjadi pelatih musim 2021, Aji langsung tancap gas. Tugas pertama yang sudah menantinya adalah menyiapkan tim guna menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora. Rencananya awal Maret nanti seluruh penggawa Bajol Ijo sudah harus berkumpul untuk melakukan sesi latihan perdana.

    Sebelumnya manajemen tim juga memutuskan melepas beberapa pemain, termasuk 2 penjaga gawang (kiper) utama di Liga 1 musim 2020 lalu. Keduanya Rivky Mokodompit dan Angga Saputra. Selain itu ada nama pemain naturalisasi Zoubairou Garba, Nasir, dan Bayu Nugroho.

    “Kami sampaikan terimakasih kepada Papa Zou (panggilan Zoubairou ), Nasir, Rivky (Mokodompit) dan Bayu (Nugroho). Atas dedikasi dan kebersamaan dengan Persebaya selama ini,”terang Candra Wahyudi, manajer Persebaya di laman Persebaya.

    Keputusan pelepasan ini, kata Candra berdasarkan hasil pertemuan antara manajemen dengan tim pelatih, Senin (22/2) lalu. Pada pertemuan tersebut, tim pelatih memang memberikan hasil evaluasi dan rekomendasi. “Ini lebih pada kebutuhan tim saja. Bukan pada persoalan skill atau yang lainnya,” tukasnya.

    Kini, Angga sudah punya klub baru. Kiper 27 tahun itu resmi berseragam Borneo FC. ’’Alhamdulillah kami dapatkan tanda tangan Angga untuk durasi kontrak selama dua tahun,’’ kata Presiden Borneo FC Nabil Husein. (sr)

     

    Reporter :
    Penulis : samuel ruung
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan