Minggu, 11 April 2021
24 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKehadiran ‘Virtual Police’ Harus Tetap Perhatikan Hak Masyarakat

    Kehadiran ‘Virtual Police’ Harus Tetap Perhatikan Hak Masyarakat

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) – Wakil Ketua Koordinator Bidang dan Keamanan (Korpolkam) M. mengapresiasi dibentuknya Polisi Virtual atau “Virtual Police” yang diprakarsai .

    Namun demikian ia mengingatkan, kehadiran “Virtual Police”  tersebut harus tetap memperhatikan hak masyarakat untuk menyuarakan pendapat, kata Aziz yang juga penasehat (Serikat Mdia Siber Indonesia) ini.

    “Saya mengapresiasi kehadiran ‘Virtual Police’ untuk menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di ruang digital. Namun saya mengingatkan Kepolisian untuk tetap memperhatikan hak-hak masyarakat untuk menyuarakan pendapatnya,” kata Azis dalam keterangan tertulisnya , Kamis (25/2/2021).

    Menurut dia, jangan sampai kehadiran Polisi Virtual tersebut membatasi kebebasan berpendapat, karena sudah dijamin oleh UUD 1945.

    Baca juga :  Wakil Ketua DPR Dorong TNI AU Ikuti Perkembangan Teknologi

    Karena itu Azis meminta Kepolisian memberikan penjelasan mengenai urgensi adanya Polisi Virtual dan mensosialisasikan secara masif kepada masyarakat terkait kegiatannya.

    “Langkah itu agar ‘Virtual Police’ tidak mendapatkan pertentangan oleh masyarakat,” ujarnya. Politisi itu juga berharap agar Kepolisian melakukan pendekatan humanis dan persuasif saat mengingatkan masyarakat yang melakukan kesalahan di ruang digital.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan