Minggu, 11 April 2021
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaKapolda Jatim Gandeng PWI Perangi Berita Hoax di Wilayah Jatim

    Kapolda Jatim Gandeng PWI Perangi Berita Hoax di Wilayah Jatim

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) –Kapolda Jawa Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) , Selasa (23/2/2021) siang, menerima audiensi dari Persatuan () Jawa Timur, di Gedung Lobby Tribrata, lantai 2 Mapolda Jatim.

    Irjen Pol Nico Afinta usai menggelar audiensi bersama dengan menyebutkan, bahwa pihaknya mengajak PWI Jatim, bersama-sama memerangi berita tidak benar (Hoax) di Jatim.

    Selain itu, jika memang perlu dibentuk suatu badan, nantinya di dalamnya bisa diisi dari beberapa unsur diantaranya, Pemerintah, Kepolisian, Pakar hingga Asosiasi Siber. Sehingga kedepan dalam penanganan berita hoax, ada aturan hukum yang berlaku.

    PWI sendiri menjadi bagian penting di dalam menangkal berita hoax yang ada di Jatim. Sehingga ke depan PWI bisa menilai apakah berita itu masuk unsur hoax atau bukan.

    Baca juga :  Mulai Sabtu Besok, 8 Taman Aktif di Surabaya Dibuka Lagi

    “Berita hoax ini berbahaya jika dikonsumsi oleh publik, sehingga kami Polri bekerjasama dengan PWI Jatim, akan memerangi serta menangkal berita hoax yang ada di Jatim,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Selasa (23/2/2021) siang.

    Reporter : Teguh Safrianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan